Iqbal Tengah Rampungkan Penyerahan Fasum-Fasos Karebosi

Terkini.id, Makassar – Penjabat Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb mengatakan, saat ini, pihaknya tengah merampungkan penyerahan fasilitas umum (Fasum) dan fasilitas sosial (Fasos) Karebosi Makassar.

“Saat ini tengah pengurusan alas haknya, semua bagian di Karebosi,” kata dia  saat di temui di Jalan Gunung Lompobattang Makassar, Kamis, 12 September 2019.

Iqbal Suhaeb mengatakan, pihaknya saat ini bersama kejaksaan tengah mengurus penyerahan fasum dan fasos Karebosi Makassar.

Saat di tanya soal kendala pengelolaan dari pihak Karebosi Link, Iqbal menyatakan sudah membahas masalah itu dan semua sudah selesai. Sehingga, kata dia, pengurusan fasum dan fasos ini dianggap tidak memiliki kendala.

“Tidak ada persoalan terhadap pengelola Karebosi Link, ndakda mi masalah. Jadi tidak ada masalah juga dengan pengurusan fasum fasosnya,” ungkapnya.

Sementara saat ini, pihak Pemkot dan Kejaksaan dikatakan Iqbal tengah melakukan pengurusan di Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Jakarta. Ia mengatakan, dalam jangka waktu dekat ini pengurusannya akan rampung.

Sementara bangunan di sekitar Karebosi, pemerintah bakal menangani setelah pengurusan alas hak.

Jika alas hak selesai, maka pemerintah kota akan langsung segera menangani beberapa bangunan yang ada di sana.

Berita Terkait