Isu Mutasi Pengaruhi Kinerja Para ASN di Jeneponto, Banyak yang Tidak Maksimal

Kepala BKPSDM Pemkab Jeneponto, Muhammad Basir B

Terkini.id, Jeneponto – Tersebar isu Pemerintah Kabupaten Jeneponto bakal melakukan penyegaran di beberapa jabatan, membuat sejumlah ASN yang memegang jabatan tidak bekerja maksimal.

Hal tersebut membuat Kepala BKPSDM Pemkab Jeneponto, Muhammad Basir B, menghimbau agar Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab Jeneponto untuk tetap sesuai tugas dan tanggungjawabnya.

Hal itu diungkapkan saat dia bertindak sebagai pembina upacara bendera di halaman Kantor Bupati, Senin, 23 September 2019.

Upacara tersebut dihadiri kepala OPD, Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional Umum serta ratusan ASN Pemkab Jeneponto

“Akhir-akhir ini isu mutasi merebak di kalangan ASN Pemkab Jeneponto, itu membuat sejumlah ASN yang tidak maksimal bekerja, untuk itu saya harap ASN tetap bekerja sesuai tugas dan fungsi masing-masing,” kata Basir Bohari

Muhammad Basir, Menyampaikan, reposisi jabatan merupakan suatu yang wajar dilakukan oleh pimpinan pemerintahan di setiap daerah.

“Mutasi itu sesuatu yang wajar dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah, itu dilakukan sebagai penyegaran demi terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik, dan tentunya untuk meningkatkan kinerja disetiap OPD,” ujarnya

Selain itu, Basir Bohari juga menyampaikan agar kepala OPD lingkup Pemkab Jeneponto dapat memperhatikan daya serap anggaran.

“Kami berharap Pimpinan OPD melakukan evaluasi untuk akselerasi daya serap anggaran khusunya daya serap DAU dan DAK, karena hal itu penting untuk perkembangan Penggunaan anggaran, kita harus mengetahui sudah berapa perser penyerapan anggaran di setiap OPD,” harap Basir Bohari.

Komentar

Rekomendasi

Jaga Paramedis dari Corona, Dokter di Jeneponto Produksi APD

Pantau Posko Siaga Gugus, Wakil Bupati Jeneponto Apresiasi Kinerja Petugas

Bupati Jeneponto Imbau Masyarakat Wajib Pakai Masker di Tengah Wabah Corona

Bupati Jeneponto Serahkan DHKP, Harap Semua Kecamatan Capai Target

Penjual Gogos Harap Dewan dan Pejabat Jeneponto Sumbangkan Gajinya Untuk Tangani Corona

Sekda Jeneponto Apresiasi Tim Posko Siaga Gugus Pengawasan Covid-19

Pantau Posko Siaga Covid-19, Ketua Plh Gugus Tugas Jeneponto Terapkan ini

Perbatasan Diperketat di Jeneponto, Semua Kendaraan dan Penumpang Disterilkan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar