Masuk

ITEKES-BSMI Sulsel Teken MoU Program Pemberdayaan Dosen dan Mahasiswa

Komentar

Terkini.id, Makassar – Institut Teknik dan Kesehatan Tri Tunas Nasional (ITEKES) merangkaikan pelantikan Rektor baru dan serah terima jabatan dengan penandatanganan MoU bersama BSMI Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Continent.

Pada hari pelantikannya, Dr. Sc. Basri Mahmud, S.KM.,M.Kes selaku Rektor baru langsung menandatangani MoU BSMI Sulsel dan Kampus ITEKES dalam program pemberdayaan dosen dan Mahasiswa sebagai relawan penanganan bencana dalam persiapan implementas Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Basri menuturkan bahwa latar belakang terjalinnya kerjasama tersebut adalah kesamaan visi untuk memberikan solusi terhadap permasalahan masyarakat secara umum.

Baca Juga: BSMI Sulsel Serahkan Bantuan Donasi Tahap Kedua untuk Korban Gempa Cianjur

“Perguruan tinggi dituntut untuk melaksanakan peran pengabdian masyarakat dan salah satunya adalah terlibat sebagai relawan kemanusiaan dalam penanganan bencana,” ujar Basri, Jumat 3 Desember 2021.

“Tujuan yang hendak dicapai adalah terbentuknya program pengabdian masyarakat dalam bentuk penanganan bencana secara berkelanjutan pada perguruan tinggi ITEKES Tri tunas Nasional,” sambungnya.

Rektor baru yang juga merupakan ketua BSMI Sulsel ini mengharapkan terjalinnya kerjasama dalam bentuk pemberdayaan dosen dan tenaga kependidikan untuk penangannan stunting.

Baca Juga: Lewat BSMI Sulsel, PIKK PLN UIKL Salurkan Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

“Ke depannya, misi yang dilakukan salah satunya dengan melakukan koordinasi secara berkelanjutan untuk memastikan raelisasi MoU secara operasioan di lapangan dalam bentuk monev bersama,” tutupnya.

Citizen Reporter : Musfirah