IZI Kembali Berikan Bantuan Lapak Berkah ke Warga Dhuafa

IZI Kembali Berikan Bantuan Lapak Berkah ke Warga Dhuafa

Terkini.id,Makassar – Dalam Islam setiap muslimah memilki banyak keistimewaan. Dan telah tercatat dalam sejarah Islam tentang beberapa kehebatan muslimah seperti Khadijah Ra, Aisyah Ra, Nusaibah dan masih banyak lagi. Sebagai seorang perempuan, istri, dan ibu, seorang muslimah sangat dimuliakan perannya dalam kehidupan.

Namun tidak semua perempuan hidup dalam keberuntungan, salah satunya ialah Harianti perempuan yang berjuang menghidupi keluarganya setelah hampir setahun ditinggal sang suami merantau. Sayangnya, sampai saat ini tidak ada kabar dan nafkah yang dikirimkan. Karena itu ibu satu anak ini harus menjadi tulang punggung untuk keluarga kecilnya.

Diketahui Harianti berjualan minuman dingin, gorengan dan makanan ringan di rumahnya yang kecil di Jalan Toddopuli 7 Stapak 3 Makassar. Dengan penghasilan kurang lebih hanya Rp 40.000 itu, Ia gunakan untuk kebutuhan anak dan menutupi kebutuhan rumah tangganya.

Meski telah bekerja paruh waktu di sebuah usaha laundry di dekat rumahnya, namun pendapatan dari penghasilan tersebut masih belum cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Sehingga besar harapan ibu Harianti ini untuk mendapatkan bantuan modal usaha.

Berkaca pada hal tersebut Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) cabang Sulawesi Selatan memilih Haryanti sebagai salah satu dari 15 penerima lapak berkah yang diinisiasi oleh IZI.

“Saya bersyukur sekali bisa mendapatkan lapak dari IZI terima kasih kepada para donatur dan IZI Semoga urusannya di permudah oleh Allah,” ujar Arman Kepala Cabang IZI Sulsel kepada Makassar Terkini, Senin 14 Januari 2019.

Lanjut Arman menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk membuat ibu-ibu  yang kurang mampu untuk lebih produktif.

“Semoga kedepannya semakin banyak orang yang bisa kita bantu,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Komunitas

Pengurus KONI Cabang Parepare Resmi Dilantik

Terkini.id,Parepare - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Kota Parepare melaksanakan pelantikan pengurus periode 2018-2022 dan rapat anggota, yang digelar di Barugae, rumah jabatan