IZI Sulsel Tempatkan Tiga Dai di Pelosok Pinrang

Terkini.id, Pinrang– Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali menempatkan tiga dai di pelosok Kabupaten Pinrang yakni di Desa Sali-sali, Kecamatan Lembang. Penempatan ketiga dai tersebut dikarenakan di wilayah tersebut merupakan daerah mayoritas mualaf. Dimana nantinya, para dai akan mengisi kajian-kajian Islam dan belajar mengaji.

“Terimakasih kepada IZI sulsel yang telah mengirimkan penceramah ke daerah kami. Kini, kami sudah bisa belajar dan anak-anak kami sudah ada yg mengajarkan baca tulis Al-Qur’an.” ucap Pak Parman, 

Salah seorang mualaf, Parman mengucapkan, terima kasih kepada IZI Sulsel yang telah mengirimkan penceramah ke wilayahnya. Dengan adanya para dai, kata Parman, warga di sekitar rumhanya sudah bisa belajar Alqur’an.

Baca Juga: Idap Lumpuh Layu Sejak Kecil, Mulyadi Bahagia Dapat Bantuan dari...

“Kini anak-anak kami sudah ada yang mengajarkan baca tulis Alqur’an,” ujar  tokoh masyarakat dari Dusun Sabura, Desa Sali-sali itu, Rabu (18/11/2020).

Sementara itu, Kepala Bidang Pendayagunaan IZI Sulsel, Jumhar menjelaskan, salah satu alasan dikirimnya dai di ketiga dusun terpencil di Pinrang karena melihat antusias serta semangat masyarakat akan keingintahuannya terhadap Agama Islam.

Baca Juga: YBM PLN UP2B Sistem Makassar dan IZI Sulsel Berikan Santunan...

Ia berharap, dengan adanya dai-dai muda ini tentu akan memakmurkan masjid-masjid dengan mengajak pemuda-pemuda Karang Taruna. Sebab, sejauh ini hanya orang tua usia lanjut yang mengisi masjid.

“Ini dikarenakan mereka masih malu dan masih minim akan pengetahuan agama,” jelasnya

Jumhar mengungkapkan, akan terus berupaya agar kedepan program serupa hadir di wilayah pelosok lainnya.

Baca Juga: IZI Sulsel Kirim Tim Medis dan Siapkan Dapur Umum di...

“Kedepan semoga akan ada pelatihan kepada anak-anak muda. Ini bertujuan agar mereka terberdayakan dan mampu menyebarkan syiar Islam di kampungnya sendiri,” harapnya.

Citizen Reporter: Indrawati

Bagikan