Izin Investasi Miras Dicabut, Denny Siregar Sindir PA 212 Gagal Dapat Proyek Nasi Bungkus

Terkini.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo telah memutuskan mencabut lampiran Peraturan Presiden (perpres) No. 10 Tahun 2021 terkait izin investasi minuman keras (miras) atau minuman beralkohol. Presiden Jokowi menyampaikan bahwa keputusan tersebut diambil setelah mendapat masukan dari berbagai pihak, termasuk ulama, organisasi masyarakat, dan lain-lain.

“Saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Saya mengikuti dan memantau perbincangan mengenai lampiran Peraturan Presiden Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal terkait pembukaan investasi baru dalam industri minuman keras,” kata Presiden Jokowi dikutip dari instagram resminya, @jokowi pada Selasa, 2 Maret 2021.

“Setelah menerima masukan dari para ulama, MUI, Nahdatul Ualama, Muhammadiah, ormas-ormas lain, tokoh-tokoh agama, juga masukan dari provinsi dan daerah, maka saya memutuskan untuk mencabut lampiran Perpres tersebut,” lanjutnya.

Baca Juga: Denny Siregar ke Hehamahua: Firaun Suka Jualan Mayat, Kayak Anda

Sebelumnya, perpres yang membuka izin investasi miras tersebut memang menimbulkan perdebatan yang cukup panas antara pihak yang pro dan kontra.

Salah satu pihak yang kontra yaitu PA 212 bahkan mengatakan akan melakukan demo besar-besaran jika Perpres tersebut tidak dicabut.

Baca Juga: Sindir Abdullah Hehamahua, Denny Siregar: Firaun itu yang Suka Jualan...

“Jika pemerintah terus memaksakan untuk investasi dan melegalkan miras di wilayah NKRI, serta DPR juga seirama dengan pemerintah, maka saya akan ajak umat Islam khususnya Alumni 212 untuk turun kembali ke jalan secara besar-besaran,” kata Slamet Ma’arif, Ketua Umum PA 212 pada Senin, 1 Maret 2021, dilansir dari CNN Indonesia.

Namun, karena Jokowi telah mencabut Perpres tersebut, maka berarti demo besar-besaran tersebut tidak akan dilakukan.

Denny Siregar pun menyindir bahwa dengan batalnya lampiran Perpres soal investasi miras, maka PA 212 batal melakukan demo yang ia sebut ‘proyek nasi bungkus.’

Baca Juga: Denny Siregar: Kelompok Radikal sudah Lama Susupi BUMN, Sembunyi di...

“Gagal deh dapat proyek nasi bungkus,” tulis Denny di twitter-nya, @Dennysiregar pada Selasa, 2 Maret 2021.

Ia membagikan cuitan tersebut bersama tautan berita berjudul ‘PA 212 Ancam Demo Besar-Besaran Tolak Perpres Jokowi yang Legalkan Investasi Miras.’

Sponsored by adnow
Bagikan