Jadi Inspektur Upacara HUT ke-48 Korpri, Bupati Jeneponto: ASN Harus Berinovasi

Bupati Jeneponto
Bupati Kabupaten Jeneponto Iksan Iskandar bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan HUT Korpri ke-48

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Kabupaten Jeneponto Iksan Iskandar bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan HUT Korpri ke-48 tahun 2019.

Upacara yang dirangkaikan HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional ini berlangsung di halaman Kantor Bupati Jeneponto, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Senin, 2 Desember 2019.

Hadir dalam upacara tersebut, Sekda Syafruddin Nurdin, Kapolres AKBP Ferdiansyah, Kejari Ramadiyagus, Sekretaris Pengadilan Agama Lamuri, Danramil 1425-01 Binamu Kapten Inf Muh. Amin, dan para Kepala OPD Pemkab Jeneponto.

Dalam sambutannya, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar membacakan sambutan serentak Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menegaskan Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mampu menjawab tantangan zaman, karena zaman sudah berubah.

“Di era industri 4.0 dan kemajuan teknologi ini, saya meminta ASN harus mampu memanfaatkan teknologi,” kata Jokowi dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

Selain itu, ia juga menekankan ASN harus mampu berinovasi untuk mewujudkan pelayanan yang cepat.

“Inovasi menjadi garda utama bagi para Korpri untuk melayani masyarakat, tinggalkan hal yang bersifat rutinitas. Birokrasi yang berbelit, karena masyarakat membutuhkan pelayanan yang cepat dan akurat,” kata Iksan Iskandar.

Iksan Iskandar menambahkan, ASN harus terus melakukan pendekatan, dimana ada dua hal pendekatan yakni pendekatan proses dan hasil.

“Ditekankan agar pendekatan hasil ini diutamakan, tetapi jangan lupa, sebagai seorang birokrasi tata aturan main juga harus dipegang, pendekatan proses itu hal yang penting, laksanakan secara beriringan,” ungkapnya.

Bupati Jeneponto dua periode itu juga berharap agar seluruh ASN di Kabupaten Jeneponto bersatu padu.

“Wujudkan cita-cita bersama untuk menghadirkan inovasi demi kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Usai upacara, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menyerahkan sejumlah sertifikat kepada guru yang berprestasi.

Berita Terkait
Komentar
Terkini