Masuk

Jadi Penyebab Kemacetan di Bandara Soetta, TNI AD Minta Maaf

Komentar

Terkini id, Jakarta – TNI AD Republik Indonesia menyatakan permohonan maafnya kepada khalayak umum terkait insiden viral menjadi penyebab kemacetan di Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta).

Dalam kejadian viral tersebut diketahui bahwa pengemudi mobil dinas yang sedang menjemput pejabat TNI AD tidak mau menunggu di parkiran Bandara Soetta.

Dilansir dari CNN Indonesia, Selasa 10 Mei 2022, Brigjen Tatang Subarna selaku Kepala Dinas Penerangan TNI AD memberikan permohonan maafnya terkait insiden yang menjadi viral di media sosial Senin 9 Mei 2022 kemarin.

Baca Juga: Deddy Corbuzier dapat Pangkat Letkol Tituler, Mikhael Sinaga Sebut Seharusnya Youtuber

“Saya atas nama institusi TNI AD menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dilakukan oleh oknum pengemudi kendaraan TNI AD tersebut,” ujar Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen Tatang Subarna kepada wartawan, dikutip dari CNN Indonesia, Selasa 10 Mei 2022.

TNI AD juga mengakui kesalahan salah satu prajurit TNI AD tersebut dan menyesalkan perbuatan anggota TNI AD tersebut yang menyebabkan kemacetan khususnya bagi pengendara roda empat di kawasan Bandara Soetta.

Prajurit TNI AD tersebut dianggap telah mencemarkan nama baik institusi militer di Indonesia ini. 

Baca Juga: Deddy Corbuzier Pamit Sementara dari Youtube

“Serta tidak bertindak arogan sehingga mencemarkan nama baik institusi. Semoga hal seperti ini tidak terulang kembali,” ungkap Tatang Subarna.

Sebagai informasi, pada awalnya video viral kemacetan Bandara Soetta diunggah oleh akun Twitter @hotradero. Pemilik akun tersebut membeberkan bahwa jalanan Bandara Soetta macet panjang karena seorang pejabat yang dijemput dengan sistem protokoler.

Dalam waktu lama sudah seharusnya mobil yang berlogo TNI AD tersebut menunggu di parkiran. Namun mobil tersebut malah menunggu di pinggir jalan.

Rombongan mobil dinas itu hanya menyisakan satu jalur untuk pengemudi roda empat lainnya. Alhasil timbul kemacetan yang panjang di Bandara Soetta.