Jadi Pilot Garuda yang Angkut Harley Selundupan, Segini Gaji Suami Iis Dahlia

Pilot Garuda
Iis Dahlia dan suaminya yang merupakan Pilot Garuda Indonesia. (Foto: Instagram @isdadahlia)

Terkini.id, Jakarta – Suami dari penyanyi dangdut Iis Dahlia, Satrio Dewandono, menjadi perbincangan hangat publik lantaran ia merupakan pilot Garuda Indonesia yang mengangkut Harley Davidson selundupan milik eks Dirut Garuda Ari Askhara.

Menjadi pilot tentunya merupakan kebanggaan tersendiri bagi Satrio Dewandono. Namun, berapa gaji yang ia peroleh dari profesi tersebut?

Dilansir dari Detik Finance, Senin, 9 Desember 2019, menurut pengamat penerbangan Chappy Hakim, gaji atau take home pay pilot junior di maskapai Garuda Indonesia bisa menembus Rp 60 juta per bulan.

Sementara, menurut Cheppy, gaji untuk pilot senior berada di kisaran Rp 100 juta hingga Rp 150 juta per bulan.

“Angka itu adalah angka yang pantas, angka yang logis, memang sebesar itu (Rp 60-150 juta),” kata Chappy, seperti dilansir dari Detik Finance, Senin, 9 Desember 2019.

Kendati demikian, besaran gaji pilot di maskapai pelat merah tersebut apabila dibandingkan dengan gaji maskapai asing masih terbilang kecil.

Bahkan, kata Chappy, gaji pilot di maskapai asing bisa mencapai 2-3 kali lipat dari gaji pilot senior di maskapai Garuda Indonesia.

“Singapore Airlines misalnya, sangat tinggi itu. Tapi pada umumnya memang tinggi maskapai asing itu, United Airlines juga tinggi. Dia pakai dolar lagi. Kalau dirupiahkan bisa jauh sekali, bisa 2-3 kali lipat lebih besar,” terangnya.

Sebelumnya, Iis Dahlia mengakui bahwa pilot Garuda Indonesia yang mengangkut Harley Davidson ilegal dalam kasus tersebut adalah suaminya, Satrio Dewandono.

Pengakuan Iis Dahlia ini diunggah lewat akun Instagram-nya, @isdadahlia pada Senin, 9 Desember 2019.

“Banyak media yang bertanya pada saya perihal apakah betul suami saya yang membawa pesawat yang dari Toulouse ke Jakarta,” tulis Iis Dahlia di unggahan Instagram-nya.

“Jawabannya iya, dia adalah salah satu crew yang aktif namun jika ada yang ingin ditanyakan lebih dari itu silahkan hubungi pihak berwenang dalam hal ini Garuda Indonesia karena bukan kapasitas saya sebagai istri dari suami saya untuk menjawab,” ungkapnya.

Komentar

Rekomendasi

Dokter Marhaen: Ketidakjujuran Pasien Berdampak Tingginya Angka Kematian Medis

DKI Jakarta Resmi Berstatus PSBB Corona, Ojol Dilarang Angkut Penumpang

Pengusaha Ini Hibahkan Lahan 1 Hektar Miliknya untuk Area Pemakaman Korban Corona

Sering Bicara Khilafah dan Hina Presiden, Ali Baharsyah Ternyata Kolektor Video Mesum

3 Poin Sikap AJI Terkait Privilese Wartawan untuk Tes Cepat Covid-19

Terpidana Teroris Abu Bakar Ba’asyir Surati Jokowi, Minta Dibebaskan akibat Corona

Potret Pilu Badut Tetap Cari Nafkah di Dalam Mal yang Sepi akibat Corona

Pintu Pelimpah Bendungan Bili-bili Dibuka, Warga Diminta Tak Beraktivitas di Hilir Sungai Jeneberang

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar