Jadi Pilot Garuda yang Angkut Harley Selundupan, Segini Gaji Suami Iis Dahlia

Pilot Garuda
Iis Dahlia dan suaminya yang merupakan Pilot Garuda Indonesia. (Foto: Instagram @isdadahlia)

Terkini.id, Jakarta – Suami dari penyanyi dangdut Iis Dahlia, Satrio Dewandono, menjadi perbincangan hangat publik lantaran ia merupakan pilot Garuda Indonesia yang mengangkut Harley Davidson selundupan milik eks Dirut Garuda Ari Askhara.

Menjadi pilot tentunya merupakan kebanggaan tersendiri bagi Satrio Dewandono. Namun, berapa gaji yang ia peroleh dari profesi tersebut?

Dilansir dari Detik Finance, Senin, 9 Desember 2019, menurut pengamat penerbangan Chappy Hakim, gaji atau take home pay pilot junior di maskapai Garuda Indonesia bisa menembus Rp 60 juta per bulan.

Sementara, menurut Cheppy, gaji untuk pilot senior berada di kisaran Rp 100 juta hingga Rp 150 juta per bulan.

“Angka itu adalah angka yang pantas, angka yang logis, memang sebesar itu (Rp 60-150 juta),” kata Chappy, seperti dilansir dari Detik Finance, Senin, 9 Desember 2019.

Kendati demikian, besaran gaji pilot di maskapai pelat merah tersebut apabila dibandingkan dengan gaji maskapai asing masih terbilang kecil.

Bahkan, kata Chappy, gaji pilot di maskapai asing bisa mencapai 2-3 kali lipat dari gaji pilot senior di maskapai Garuda Indonesia.

“Singapore Airlines misalnya, sangat tinggi itu. Tapi pada umumnya memang tinggi maskapai asing itu, United Airlines juga tinggi. Dia pakai dolar lagi. Kalau dirupiahkan bisa jauh sekali, bisa 2-3 kali lipat lebih besar,” terangnya.

Sebelumnya, Iis Dahlia mengakui bahwa pilot Garuda Indonesia yang mengangkut Harley Davidson ilegal dalam kasus tersebut adalah suaminya, Satrio Dewandono.

Pengakuan Iis Dahlia ini diunggah lewat akun Instagram-nya, @isdadahlia pada Senin, 9 Desember 2019.

“Banyak media yang bertanya pada saya perihal apakah betul suami saya yang membawa pesawat yang dari Toulouse ke Jakarta,” tulis Iis Dahlia di unggahan Instagram-nya.

“Jawabannya iya, dia adalah salah satu crew yang aktif namun jika ada yang ingin ditanyakan lebih dari itu silahkan hubungi pihak berwenang dalam hal ini Garuda Indonesia karena bukan kapasitas saya sebagai istri dari suami saya untuk menjawab,” ungkapnya.

Komentar

Rekomendasi

Posting Isu Hoax Penculikan Anak, 6 Warga Kupang Ditangkap Polisi

Masih Ingat Ingsih Tinampi? Kini Dia Meminta Maaf ke Publik

Haerul, Pencipta Pesawat Asal Pinrang Diundang Wagub Sulsel ke Rujab

Ritual Mistis Pengikut Keraton Agung Sejagat: Potong Puluhan Ayam, Darahnya Dikubur

Lima Tahun Jokowi, Ini Aneka Subsidi Energi yang Dicabut

Tak Terpengaruh Dampak Natuna, Rupiah-Yuan Tetap Perkasa

Antisipasi Air Pasang, Bupati Bulukumba Perintahkan Jajarannya Kerja Bakti

Dewi Tanjung Polisikan Massa Pendukung Anies yang Demo di Balai Kota

Istri Rekam Suami Saat Perkosa Anak Angkat, Video Disebar ke Media Sosial

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar