Jadi Saksi Kasus Dugaan Makar, Polisi: Ketum FPI Diperiksa Untuk Eggi Sudjana

FPI
Ketua Umum FPI Sobri Lubis. (Foto: Merahputih)

Terkini.id, Jakarta – Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) KH Ahmad Sobri Lubis dipanggil polisi untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan makar.

Seyogyanya, pemeriksaan Sobri Lubis diagendakan pada Rabu, 11 September 2019, hari ini. Namun, pimpinan FPI itu tak bisa memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya karena tengah mengisi kegiatan safari dakwah di Aceh.

Menanggapi pemanggilan tersebut, Kuasa Hukum FPI Sugito Atmo Pawiro mengatakan, pihaknya terkejut atas pemanggilan kliennya tersebut. Pasalnya, kliennya itu tidak ada ditempat yang disebut sebagai lokasi makar yang disebut pihak polisi terjadi pada 17 April 2019.

“Lalu perkara yang mana ya kalau soal makar. Kalau sebagai saksi soal peristiwa 17 April 2019 di Jl Kartanegara dia tak ada di sana. Meski begitu dia terlihat santai menanggapi pemanggilan tersebut,” kata Sugito seperti dilansir dari Republika, Rabu, 11 September 2019.

Namun, lanjut Sugito, untuk pemeriksaan sebagai saksi makar di Polda yang direncanakan pada Rabu hari ini kliennya tidak bisa datang.

“Ustaz Sobri tengah berada di Aceh untuk acara safari dakwah,’’ ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menerangkan bahwa Sobri Lubis diperiksa sebagai saksi untuk tersangka kasus dugaan makar, Eggi Sudjana.

“Kan ada suatu kegiatan yang dilakukan Pak Eggi Sudjana ya (di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertangera IV Kebayoran Baru, Jakarta Selatan). Ada beberapa teman di situ, salah satunya Pak Sobri,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya seperti dilansit dari INews, Rabu, 11 September 2019.

Penahanan Eggi, kata Argo, sebenarnya sudah ditangguhkan polisi sejak 24 Juni lalu. Status Eggi kini menjadi tahanan wajib lapor.

Kendati demikian, Argo tidak menjelaskan lebih perinci perkembangan kasus Eggi. Namun, nyatanya kasus yang menyeret politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu masih saja berlanjut dengan adanya agenda pemeriksaan saksi untuknya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini