Jalanan Rusak Akibat Hujan Deras, Ini yang Dilakukan Ibu-ibu di Barru

Terkini.id, Barru – Daerah Kabupaten Barru dan sekitarnya telah memasuki musim penghujan yang sangat lebat bahkan disertai angin kencang dan petir, hampir tidak ada jeda setiap harinya sehingga diharapkan bagi pengendara mobil dan motor untuk berhati-hati sebab jarak pandang dan jalan yang licin berlubang.

Hal itu terjadi di Jalan Poros Pekkae – Soppeng tepatnya di Dusun Cempae, Desa Libureng Kecamatan Tanete Riaja. Beberapa badan jalan mengalami kerusakan atau berlubang.

Hal tersebur membahayakan bagi pengendara terutama roda dua di musim hujan seperti saat ini. Dalam seminggu di perkirakan 3-4 korban jatuh. Akibatnya korban mengalami luka hingga ban mobil bocor dan mayoritas terjatuh di malam hari saat jalanan diguyur hujan lebat dan saat lubang rata tergenang air.

Melihat rawannya kecelakaan dan membahayakan pengguna jalan membuat sekelompok ibu-ibu di Dusun Cempae, Desa Libureng, Kecamatan Tanete Riaja pada Rabu 23 Desember 2020 merasa prihatin dengan banyaknya korban akibat dari jalanan yang berlubang.

Mungkin Anda menyukai ini:

Sejumlah ibu-ibu tersebut menambal jalanan dengan alat seadanya menggunakan tanah galian di sekitar rumah mereka.

Baca Juga: Masa Periode Bupati Barru Berakhir, Abustan Diangkat Jadi Plh Hingga...

“Saya diajak langsung oleh sekelompok ibu-ibu untuk membantunya, kebetulan saya nongkrong sendiri di tempat kumpul kami pemuda karena teman-teman melakukan aktivitas di sawah pada pagi hingga sore hari dan lainnya melakukan aktivitas dan kesibukan di organisasinya,” ujar Ahmad Nur Shaleh, salah satu pemuda Desa Libureng.

Citizen Reporter : M. Rijal B. Akmal

Bagikan