Jelang Pemilu, Bawaslu Bulukumba Siap Rekrut 1.244 Orang Pengawas TPS

Panwaslu Bulukumba Rapat Koordinasi bersama Panwaslu kecamatan, Selasa 29 Januari 2019.

Terkini.id,BulukumbaBadan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan akan merekrut Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) menjelang Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Sedikitnya, Bawaslu Kabupaten Bulukumba akan merekrut 1.244 orang  Pengawas TPS yang akan ditempatkan di seluruh TPS yang ada di Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan pada pemilu mendatang.

Ketua Bawaslu Bulukumba, Ambo Radde Junaid,SE mengatakan, perekritan pengawas TPS ini berdasarkan Keputusan Bawaslu RI Nomor: 0027/K.Bawaslu/HK.01.00/I/2019 tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Pembentukan Pengawas TPS.

“Berdasarkan keputusan tersebut, maka pengumuman pendaftaran PTPS akan dimulai pada tanggal 4 hingga 10 Februari 2019 mendatang. Pendaftaran akan dimulai 11 hingga 21 Februari 2019 mendatang,”ujar Ambo kepada Makassar Terkini (terkini.id) dalam keterangan persnya, Selasa 29 Januari 2019.

Lanjut Ketua Bawaslu Bulukumba menjelaskan bahwa proses pembentukan pengawas TPS akan dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan dibantu oleh Pengawas Kelurahan dan Desa di 10 Kecamatan se-Kabupaten Bulukumba.

“Perekrutan PTPS adalah ruang bagi semua Putra-Putri terbaik Kab.Bulukumba yang ingin mengambil bagian dalam pengawasan pemilu untuk mengabdikan diri kepada negara melalui pengawasan di TPS demi terwujudnya Pemilu yang berkualitas,”tambah Ambo Radde.

Bawaslu Bulukumba membutuhkan PTPS  yang Berintegritas, karena PTPS menjadi Garda terdepan dalam melakukan Pengawasan di Lapangan, tutup Ambo Radde.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini
News

Intip Pola Hidup Sehat Ala Aliyah Mustika Ilham

Terkini.id,Makassar - Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, menemui ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Makassar dan masyarakat Kecamatan Panakkukang. Pertemuan itu
Health

Warga Minta Program IAS Digalakkan Kembali

Makassar, Program Makan Makanan Sehat dan Bergizi yang ditujukan untuk anak-anak Sekolah Dasar merupakan salah satu program yang pernah digalakkan oleh pemerintah Kota Makassar