Jelang Pergantian Tahun, Dishub Sebut Sekitar Losari Bakal Terjadi Kepadatan Lalin

kartun lalu lintas, rekayas lalu lintas
Ilustrasi rekayasa lalu lintas.(hasbi/terkini.id)

Terkini.id, Makassar – Kepala Seksi Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Kasi Lalin Dishub) Kota Makassar Irlan mengatakan menjelang pergantian tahun, pihaknya bertugas mengatur penempatan personel di sejumlah jalan di Makassar.

Sementara persiapan dan kondisi rekayasa lalu lintas (lalin) menjelang pergantian tahun telah dilakukan pihak kepolisian.

“Karena secara operasional pihak kepolisian membuat konsepnya, adapun Dishub Kota hanya membackup personel, atau penempatan personel pada persiapan pergantian tahun,” kata Irlan, Senin, 30 Desember 2019.

Dia pun memastikan kepadatan lalu lintas bakal terjadi di sepanjang Jalan Penghibur, sebab di area tersebut terjadi penutupan sejumlah jalan.

“Faktor penentu kepadatan lalu lintas juga adalah cuaca, apalagi di Pantai Losari setiap tahunnya menjadi pusat perayaan pergantian tahun di Kota Makassar,” jelasnya.

Menarik untuk Anda:

Humas Dishub Makassar Asiz Sila menyebut, seperti tahun sebelumnya penempatan personel Dishub paling banyak di sekitar Pantai Losari.

“Anggota Dishub juga ditempatkan di war room sebanyak 2 orang, selain memantau arus lalu lintas juga memantau personel yang bertugas di Jalan, sekaligus memberi informasi kepada seluruh masyarakat dan personel di titik mana saja yang terjadi kemacetan sehingga bisa lebih cepat diantisipasi,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Asiz mengimbau agar pengguna jalan sebaiknya menggunakan kendaraan angkutan umum. Hal tersebut, kata dia, untuk mencegah kepadatan lalu lintas.

Sementara Seksi Penindakan Berlalulintas Dishub Makassar Andi Darwis menyebut jika pihaknya akan menurunkan sebanyak 100 orang personel di malam pergantian tahun.

“Jadi 100 orang itu akan ditempatkan di beberapa titik. Personel juga yang akan menutup akses akses ke Pantai Losari, seperti di Jalan Vetran, Lamaddukelleng, Jalan Balaikota, Jalan Rajawali, Jalan Garuda, dan Jalan Arif Rate,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Anggaran Pos Perbatasan Membengkak, Dewan Makassar Minta Petugas yang Berjaga Dievaluasi

Terima Rekomendasi Demokrat Untuk Pilwali Makassar, Appi-Rahman: Cukup mi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar