Jelang UNBK, Sejumlah SMA/SMK Masih Krisis Komputer

Legislator DPRD Sulsel, Rusni Kasman. /Nasruddin

Terkini.id — Legislator DPRD Sulsel, Rusni Kasman menyebut, masih banyak SMA/SMK di Sulsel belum siap menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dijadwalkan akan digelar pada bulan April 2019.

Masih banyak sekolah kerisis komputer untuk melaksanakan UNBK. Bahkan berdasarkan hasil resesnya di Kabupaten Bone, banyak orang tua siswa menjerit karena komputer di sejumlah sekolah minim.

“Ada 40 SMA negeri di Kabupaten Bone, tetapi hanya 11 sekolah yang dapat komputer. Itupun cuma 20 per sekolah,” ungkap Rusni Kasman di DPRD Sulsel, Senin 11 Februari 2019.

Belum lagi diperparah dengan adanya pihak sekolah yang meminta orang tua murid untuk membeli komputer. Hal itu dinilai sangat memberatkan orang tua murid, apalagi kategori kurang mampu.

“Kita di Fraksi Golkar sudah teriak-teriak. Untuk apa rumah sakit bagus, untuk apa rest area, sementara anak SMA/SMK mau UNBK tapi tidak ada komputernya,” ujarnya.

Olehnya itu, ia berharap agar Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah dan wakilnya, Andi Sudirman Sulaiman lebih memperhatikan bidang pendidikan. Terutama jelang UNBK 2019.

Berita Terkait
Komentar
Terkini