Masuk

Marten Rantetondok Akan Gantikan Taqwa Muller di DPRD Sulsel

Komentar

Terkini.id – Anggota Fraksi Golkar DPRD Sulsel Taqwa Muller telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai syarat untuk ikut bersaing menjadi calon wakil Bupati Luwu Timur.

Hal itu berdasarkan surat pengunduran diri dari DPD I Golkar Sulsel dengan nomor 057/DPD/I/PG/VII/2022 per tanggal 13 Juli 2022 tahun lalu dan akan digantikan oleh Marthen Rantetondok.

Saat ini tinggal telah menerima SK dari Kementerian Dalam Negeri untuk dilantik sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW). Untuk menggantikan Taqwa Muller dengan suara 12.600 sebagai politisi Golkar peraih suara ketiga setelah Taqwa Muller dan Andi Hatta Marakarma.

Baca Juga: Zulham Arief Siap Bertarung di Sebagai Caleg DPRD Sulsel Dapil III

Ketua Bamus DPRD Sulsel, Syaharuddin menyampaikan bahwa dirinya sebagai ketua Badan Musyawarah telah disampaikan oleh Sekwan DPRD Sulsel terkait dengan ada salah satu anggota fraksi DPRD Sulsel yang melakukan proses PAW.

Proses ini dilakukan ketika sudah memenuhi seluruh persyaratan sesuai ketentuan perundang-undangan mulai proses dari kementerian Dalam Negeri sampai dengan di internal partainya.

“Kalau semua persyaratan telah rampung semua tentu kami di Bamus pasti akan menjadwalkan proses pelaksanaan untuk menindaklanjuti tahapan-tahapan yang sudah dilaksanakan,” kata Syaharuddin, Selasa 24 Januari 2023.

Baca Juga: Ketua Komisi E DPRD Sulsel Harap KONI Maksimalkan Pembinaan Atlet Hadapi Pra PON 2023

“Kami akan agendakan untuk rapat internal dengan jadwal sudah ditetapkan yang berhubungan dengan paripurna PAW,”ujarnya.

Sementara itu, Marten Rantetondok menuturkan bahwa setelah dirinya mendapat SK PAW, dia berharap kepada Ketua Bamus jika bisa dipertimbangkan untuk bisa secepatnya dilakukan pelantikan akhir bulan ini

“Jadi kalau misalnya sepakat dari pimpinan dan anggota kalau bisa kemungkinan berharap di tanggal 30 atau 31 bisa dilakukan dan berharap bisa ditempatkan di Komisi D, karena saya mau berjuang untuk perbaikan jalan di Dapil Luwu sampai ke Toraja bisa dibenahi betul menjadi perhatian oleh pak gubernur,” tuturnya

Lanjutnya, bahwa dirinya juga selalu membangun komunikasi dengan baik dengan Taqwa Muller dengan memberikan dorongan atau memotivasi dan memberi langkah-langkah strategi bagaimana memberikan yang terbaik didapil.

Baca Juga: RPG Akan Gelar Turnamen Mobile Legends di Makassar, Total Hadiah 17 Juta

“Pak Taqwa kemarin bertanya ke saya menanyakan juga kapan dilantik dan ini berarti menandakan bahwa komunikasi saya dengan dia harmonis sekali,” tutupnya.