Masuk

Jepang Lolos Menuju 16 Besar Sebagai Juara Grup, Unggul di atas Spanyol dan Jerman

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Usai menang dari Spanyol dengan skor 2-1 Timnas Jepang yang dilatih oleh Hajime Moriyasu berhasil lolos menuju babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara grup E.

Kemenangan Jepang tersebut mengakibatkan Jerman harus tersingkir pada babak penyisihan grup. Jepang memuncaki klasemen grup E dengan 6 poin, diikuti oleh Spanyol sebagai runner up dengan 4 poin.

Partai penentu antara Jepang melawan Spanyol berlangsung di Stadion Khalifa Internasional, Doha, Qatar pada Jumat 02 Desmber 2022 pukul 02.00 WIB. Timnas Spanyol asuhan Luis Enrique harus menerima kekalahan dari Tim Samurai Biru tersebut.

Baca Juga: Go Public, Polbangtan Kementan Magangkan Mahasiswanya di Jepang

Spanyol membuka keunggulan lebih awal lewat gol yang dicetak Alvaro Morata pada menit 11′ dengan memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Cesar Azpilicueta. Gol Tunggal dari Tim La Furia Roja tersebut bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua Jepang mulai tampil impresif melancarkan serangan demi serangan yang kemudian berbuah gol pada menit 48. Gol dari tendangan luar kotak penalti tersebut dicetak oleh Ritsu Doan.

Tidak lama berselang Jepang kembali berhasil membobol gawang yang dijaga oleh Unai Simon, Ao Tanaka sebagai eksekutor memanfaatkan umpan tarik dari Kaoru Mitoma dari sisi kiri berhasil menjebol gawang Spanyol.

Baca Juga: Presiden Turki Sebut Cristiano Ronaldo Korban Politik di Piala Dunia Hingga Jarang Dimainkan

Hingga pertandingan usai Timnas Spanyol anak asuhan Luis Enrique tidak berhasil menyamakan kedudukan. Skor 2-1 bertahan hingga laga selesai.

Jepang menjadi perwakilan Asia yang tampil memukau pada babak penyishan grup Piala Dunia kali ini, mengingat Jepang mengalahkan dua Tim Raksasa Eropa yakni Jerman dan Spanyol.

Pada laga perdana melawan Jerman, Tim Samurai Biru tersebut juga berhasil mencuri poin dengan menang dengan skor 2-1. Jerman harus tersingkir pada penyisihan grup karena berada di posisi tiga, mengumpulkan poin yang sama dengan Spanyol namun terpaut oleh selisih gol.

Pertandingan Jepang selanjutnya akan menghadapi Kroasia pada Senin 05 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

Baca Juga: Lionel Messi Dikabarkan Masuk Daftar Pertimbangan Ikon Mata Uang Argentina

(Sumber: CNN Indonesia)