JK Kumpulkan Sejumlah Kepala Daerah, Pengusaha dan Politisi di Makassar, Ini yang Dibahas

Wapres RIm Jusuf Kalla menemui awak media usai melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah Kepala Daerah, Politisi dan Pengusaha di kediaman pribadinya, Sabtu 19 Januari 2019 malam.

Terkini.id, Makassar – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengumpulkan sejumlah Kepala Daerah, Pengusaha dan Politisi di Sulsel, Sabtu 19 Januari 2019 di kediaman pribadinya jalan Haji Bau Makassar.

Dalam pertemuan tersebut tampak sejumlah bupati dan walikota yang hadir seperti Gubernur Sulsel, Walikota Makassar, Walikota Bantaeng, Bupati Jeneponto, Walikota Parepare, Walikota Palopo, Bupati Enrekang, Bone, Lutra, dan sejumlah kepala daerah lainnya.

Selain Kepala Daerah, pertemuan itu turut dihadiri sejumlah politisi, pengusaha dan organisasi seperti HIPMI, KADIN dan sebagainya.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan pertemuan kali ini dalam rangka membahas sejumlah agenda penting seperti masalah pengembangan ekonomi daerah di Sulawesi Selatan.

“Banyak hal kita bicarakan. Sulawesi mulai masa lalu, masa sekarang dan masa depan,” ujar JK kepada wartawan yang sudah menantikan orang nomor dua di Indonesia ini, Sabtu 19 Januari 2019 malam.

Dikatakan JK, Sulawesi Selatan khususnya dan Indonesia Timur pada umumnya perlu dikembangkan lagi karena memiliki potensi unggulan di bidang pertanian dan perkebunan.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengumpulkan sejumlah Kepala Daerah dan Politisi di Sulsel, Sabtu 19 Januari 2019 di Kediaman Pribadinya jalan Haji Bau Makassar.

“Selama beberapa tahun terakhir produksi kakao dan kopi di Sulawesi Selatan mengalami penurunan sehingga perlu ditingkatkan lagi apapalagi Makassar ini kan hub Indonesia Timur,”tuturnya.

Selain bahas soal pengembangan ekonomi Sulawesi Selatan, JK juga membahas soal pemilihan umum, khususnya pemenangan pasangan Capres–Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

“Kalau bahas konsolidasi pemilu itu ada, tapi yang konsolidasi adalah partai-partai. Saya hanya mendengarkan penjelasan-penjelasan saja,” ujar papar JK di hadapan awak media di Makassar.

JK berharap semua harus bisa bekerja keras, apalagi yang hadir adalah kepala-kepala daerah.

“Para kepala daerah ini juga kan ada ketua partai dan yang hadir bukan hanya dari Nasdem, Golkar, pendukung Pak Jokowi saja, tapi semua partai ada di sini. Kita terbuka semua di sini,” katanya.

Komentar

Rekomendasi

6 Startup MDV Wakili Makassar di Kompetisi Nasional Digital Valley

Hamzah Ahmad Ceritakan Pengalamannya Selama Menjabat Dirut PDAM Makassar, Dililit Utang Rp450 Miliar

Pilwali 2020, 2.297 Petugas Bawaslu Makassar Terjamin BPJamsostek

Gelar Rapat Koordinasi, Panitia HBH Ikatek Unhas Matangkan Persiapan EMU 2020

Anaknya Demam, Inul Terbang ke Singapura Beli Mainan

Sudah Diberlakukan 5 Tahun, Perda KTR Masih Butuh Sosialisasi, Ini Alasannya

Bawaslu Makassar Limpahkan Dugaan Pelanggaran None ke KASN

Soal Calon Pendamping, Deng Ical Tunggu Hasil Survei Bulan Januari

Infografik: Berbagai Langkah PDIP Melawan KPK

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar