JMS Jadi Pembicara di Seminar Nasional SEBATIK 2019, Bahas Peluang Sinergitas

JMS Jadi Pembicara di Seminar Nasional SEBATIK 2019

Terkini.id,Makassar – Jamaluddin M Syamsir yang akrab disapa JMS membahas peluang sinergitas antara pemerintah dan perguruan tinggi saat didaulat menjadi pembicara di Seminar Nasional SEBATIK 2019.

Seminar tersebut merupakan persembahan STMIK Widya Candra dan STMIK Handayani Makassar di Ballroom Hotel Lariz I Lagaligo Makassar, Sabtu, 30 November 2019.

Dalam paparannya, JMS yang juga Bakal Calon BupATI Kabupaten Bulukumba menyampaikan pentingnya insan akademisi, baik dosen maupun mahasiswa mengambil peran-peran strategis dalam membangun daerah menuju kesejahteraan rakyat.

“Harusnya saat KKN, mahasiswa tidak lagi disibukkan membuat ini itu yang tidak produktif semacam cat batas dusun dan sebagainya karena jika pemerintah jeli, harusnya mahasiswa yang mengabdi pada masyarakat tersebut diarahkan untuk membangun Bulukumba sesuai dengan bidang keilmuannya,” jelas JMS.

Dikatakan JMS, jika STMIK Handayani KKN di Bulukumba misalnya, karena dia ahli information technology maka dia wajib menyelesaikan masalah sistem informasi yang ada di Bulukumba, mulai dari pusat kota, instansi sampai pada desa-desa.

Menarik untuk Anda:

“Hal ini karena kita sudah berada pada era digitalisasi sehingga segala sesuatunya harus berbasis IT,” tutup Wakil Ketua Umum DPP AMPI ini.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pasien Sembuh Covid-19 Indonesia per 19 Oktober Capai 289.243 Orang

Bio Farma Siap Produksi 250 Juta Dosis Vaksin Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar