Jokowi Masuk Kabah Dinyinyiri, Disandingkan dengan Foto Najib Razak

Terkini.id, Makkah – Mengisi hari tenang Pilpres 2019, Presiden Jokowi melakukan umrah ke Tanah Suci bersama Ibu Iriana dan keluarganya.

Menariknya, Jokowi bukan cuma mendapat kesempatan masuk ke Masjidil Haram, Jokowi juga dipersilahkan oleh Pemerintah Kerajaan Saudi Arabia untuk masuk e dalam Kabah.

Foto Jokowi masuk ke Kakbah tersebut mulanya diunggah oleh akun Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, melalui akun @pramonoanung, Senin 15 April 2019.

Jokowi mendapat kesempatan masuk ke Kabah dikawal pengamanan di Masjidil Haram. Terlihat, Ibu Iriana berjalan di belakangnya.

Seperti diketahui Jokowi sudah berada di Arab Saudi sejak Minggu 14 April 2019. Jokowi mendarat di Riyadh untuk dijamu Raja Salman.

Kemudian, pada Senin 15 April pagi ini, barulah Presiden berangkat ke Jeddah, kemudian ke Mekah untuk melaksanakan ibadah umrah.

Dapat Nyinyiran

Adalah Mardani Ali Sera, politikus PKS yang juga penggagas Gerakan 2019 Ganti Presiden, membuat cuitan yang menuding aksi Jokowi tersebut adalah upaya menaikkan elektabilitas.

Menyinggung Jokowi, Mardani berkicau bahwa sang presiden tersebut memaksa meminta ke raja untuk bisa masuk ke Kakbah demi alasan utama, yakni elektabilitas.

“Maksa-maksa minta ke raja untuk bisa masuk Kabah, membawa full tim media bersiap publikasi. Hanya satu alasan utamanya elektabilitas. Ada yang seperti ini? Ada #KisahNegeriLawas,” cuit Mardani Ali Sera lewat akun Twitter @MardaniAliSera.

Cuitan Mardani Ali Sera tersebut diyakini menyindir Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang sedang menunaikan ibadah umrah di Makkah, Arab Saudi.

Dalam kunjungannya ke Mekkah, beredar foto rombongan Jokowi dan keluarganya masuk ke dalam bangunan Kakbah ditemani sejumlah pengawal dari Kerajaan Arab Saudi.

Adapun netizen lainnya, menyindir bahwa Jokowi akan senasib dengan Najib Razak, Perdana Menteri Malaysia yang kalah pada Pemilu tahun lalu.

Nah, sebelum Pemilu tersebut, Najib sempat umrah yang mendapat kesempatan masuk ke Kabah.

“Lagi heboh pak Jokowi masuk dalam Ka’bah baitullah. Ku rasa ini cara raja Salman Ingin mengetahui betul atau tidaknya seorang pemimpin yang zalim penipu. Ini yang pernah berlaku terhadap Datuk Najib Rajak PM Malaysia.  Atas kehendak Allah, Najib tumbang beserta kroni-kroni-nya setelah najib pamer foto nya masuk dalam Ka’bah Baitullah,” tulis netizen, Syeh Aby Mayu.

“Gak su’uzon kalau semua itu hoax. Atas fitnah yang dialami Pak jokowi Insya allah Pak Jokowi dua periode. Tapi kalau sebalik nya pak Jokowi mengalami Apa yg di alami pak najib rajak,” tambahnya lagi.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Opini

Hajj Journey 2

ADA indikasi kuat bahwa haji atau amalan-amalan ritual di Tanah Haram sudah ada sejak awal turunnya manusia ke bumi ini. Hal itu terbukti dengan jejak-jejak
Opini

Hajj Journey

SAAT ini umat Islam di seluruh dunia bersiap-siap menyambut datangnya bulan haji. Bahkan saat ini pun musim haji yang penuh hiruk pikuk itu telah
Opini

Seni Perang Sun Tzu

UMUM menerima Sun Tzu sebagai jenderal besar, ahli strategi militer, dan ahli filsafat. Ia dipandang sebagai penulis buku klasik “The Art of War” yang
Opini

Sebab Kita Semua adalah Garuda

HARI ini kita menyaksikan sebuah peristiwa bersejarah. Setelah semua kontestasi yang membuat bangsa ini terpolarisasi. Setelah hiruk pikuk perdebatan bahkan caci maki di media
Opini

Legalitas vs Moralitas

DALAM mendefenisikan kebenaran itu harus ada dua hal yang mendasari. Dasar legalitas (hukum) dan dasar moralitas (etika). Keduanya boleh jadi saling mengikat.Hukum tanpa moralitas
Opini

Keputusan Itu

SEBUAH keputusan itu tidak selamanya menyenangkan. Jangankan keputusan manusia, yang seringkali penuh dengan intrik kepentingan dan manipulasi.Keputusan Allah saja, jika tidak sesuai keinginan dan
Bisnis

Tutupnya Gerai Giant

GIANT itu dimiliki oleh Group Hero. Hero sendiri didirikan oleh MS Kurnia pada 23 Agustus 1971, namanya Hero Mini Supermarket yang bertempat di Jalan
Opini

Libra Bitcoin, Mata Uang Baru dari Facebook

BITCOIN memang belum bisa meruntuhkan mata uang. Bahkan sempat melemah. Tapi beberapa hari terakhir ini on fire lagi. Gara-gara Facebook bikin kejutan: meluncurkan 'mata