Jokowi Masuk Kabah Dinyinyiri, Disandingkan dengan Foto Najib Razak

Terkini.id, Makkah – Mengisi hari tenang Pilpres 2019, Presiden Jokowi melakukan umrah ke Tanah Suci bersama Ibu Iriana dan keluarganya.

Menariknya, Jokowi bukan cuma mendapat kesempatan masuk ke Masjidil Haram, Jokowi juga dipersilahkan oleh Pemerintah Kerajaan Saudi Arabia untuk masuk e dalam Kabah.

Foto Jokowi masuk ke Kakbah tersebut mulanya diunggah oleh akun Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, melalui akun @pramonoanung, Senin 15 April 2019.

Jokowi mendapat kesempatan masuk ke Kabah dikawal pengamanan di Masjidil Haram. Terlihat, Ibu Iriana berjalan di belakangnya.

Seperti diketahui Jokowi sudah berada di Arab Saudi sejak Minggu 14 April 2019. Jokowi mendarat di Riyadh untuk dijamu Raja Salman.

Kemudian, pada Senin 15 April pagi ini, barulah Presiden berangkat ke Jeddah, kemudian ke Mekah untuk melaksanakan ibadah umrah.

Dapat Nyinyiran

Adalah Mardani Ali Sera, politikus PKS yang juga penggagas Gerakan 2019 Ganti Presiden, membuat cuitan yang menuding aksi Jokowi tersebut adalah upaya menaikkan elektabilitas.

Menyinggung Jokowi, Mardani berkicau bahwa sang presiden tersebut memaksa meminta ke raja untuk bisa masuk ke Kakbah demi alasan utama, yakni elektabilitas.

“Maksa-maksa minta ke raja untuk bisa masuk Kabah, membawa full tim media bersiap publikasi. Hanya satu alasan utamanya elektabilitas. Ada yang seperti ini? Ada #KisahNegeriLawas,” cuit Mardani Ali Sera lewat akun Twitter @MardaniAliSera.

Cuitan Mardani Ali Sera tersebut diyakini menyindir Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang sedang menunaikan ibadah umrah di Makkah, Arab Saudi.

Dalam kunjungannya ke Mekkah, beredar foto rombongan Jokowi dan keluarganya masuk ke dalam bangunan Kakbah ditemani sejumlah pengawal dari Kerajaan Arab Saudi.

Adapun netizen lainnya, menyindir bahwa Jokowi akan senasib dengan Najib Razak, Perdana Menteri Malaysia yang kalah pada Pemilu tahun lalu.

Nah, sebelum Pemilu tersebut, Najib sempat umrah yang mendapat kesempatan masuk ke Kabah.

“Lagi heboh pak Jokowi masuk dalam Ka’bah baitullah. Ku rasa ini cara raja Salman Ingin mengetahui betul atau tidaknya seorang pemimpin yang zalim penipu. Ini yang pernah berlaku terhadap Datuk Najib Rajak PM Malaysia.  Atas kehendak Allah, Najib tumbang beserta kroni-kroni-nya setelah najib pamer foto nya masuk dalam Ka’bah Baitullah,” tulis netizen, Syeh Aby Mayu.

“Gak su’uzon kalau semua itu hoax. Atas fitnah yang dialami Pak jokowi Insya allah Pak Jokowi dua periode. Tapi kalau sebalik nya pak Jokowi mengalami Apa yg di alami pak najib rajak,” tambahnya lagi.

Berita Terkait
Komentar
Terkini