Masuk

Jokowi Masuk Tokoh Muslim Berpengaruh Dunia, Habib Rizieq Kena Sindir

Komentar

Terkini.id, Makassar – Kabar Presiden Jokowi masuk dalam daftar tokoh muslim berpengaruh di dunia tahun 2022 berdasarkan survei The Muslim 500 menuai perhatian publik. Terkait hal itu, netizen pun menyindir Habib Rizieq Shihab.

Salah satu netizen yang melontarkan sindiran terhadap Habib Rizieq terkait kabar Jokowi masuk daftar tokoh muslim berpengaruh dunia itu yakni pengguna Twitter @Mastito79248466, dilihat Terkini.id pada Minggu 24 Juli 2022.

Awalnya, netizen itu menanggapi unggahan warganet lainnya yakni pengguna akun @DimaseLagie yang membagikan artikel pemberitaan Jokowi masuk daftar muslim paling berpengaruh di dunia.

Baca Juga: Forkopimda Sulsel Hadiri Rakornas, Syahar: Jokowi Ingatkan Ancaman Resesi Ekonomi

Dalam narasi cuitannya, pengguna akun itu mengucapkan selamat kepada Jokowi yang menempati urutan ke-13 dalam daftar tokoh muslim paling berpengaruh di dunia versi The Muslim 500.

“Selamat buat Pak Jokowi sebagai tokoh muslim ke 13 yg berpengaruh di dunia. Nghadrun gak boleh ngambek !!,” cuit netizen @DimaseLagie.

Dilihat dari isi artikel pemberitaan dari CNN Indonesia itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebutkan kembali menduduki peringkat ke 13 dari 50 tokoh Muslim paling berpengaruh di dunia tahun ini versi The Muslim 500.

Baca Juga: Jokowi Pernah Berjanji Cari Aktivis Wiji Thukul

The Muslim 500 merupakan survei yang rutin merilis siapa saja tokoh Muslim paling berpengaruh di dunia setiap tahun.

Survei itu dibentuk oleh The Royal Islamic Strategic Studies Centre yang berafiliasi dengan Royal Aal al-Bayt Institute for Islamic Thought di Amman, Yordania.

“Joko Widodo, atau Jokowi begitu ia dikenal, terpilih kembali sebagai Presiden Indonesia dalam pemilihan umum April 2019, memenangkan 55,5% suara dan akan menjalani masa jabatan kedua dan terakhirnya hingga 2024,” demikian bunyi survei The Muslim 500.

Menanggapi kabar Presiden Jokowi menempati urutan ke-13 dalam daftar tokoh muslim paling berpengaruh di dunia itu, netizen @Mastito79248466 pun mempertanyakan sosok Habib Rizieq Shihab.

Baca Juga: Johnny G Plate Angkat Bicara Terkait Isu yang Sebut Mundur Dari Jabatannya

“Imam besar Rizieq Shihab. Tugu Monas 212. Masuk nomer berapa bg kalok boleh tau,” ujarnya.