Masuk

Jokowi mengunjungi Rusia dan Ukraina, Musthofa: Kiai-Kiai Deg-Degan Lho Pak

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Ketua penyelenggara Zikir Kebangsaan, Musthofa Aqiel Siradj, sangat mengapresiasi kunjungan Bapak Presiden Joko widodo ke Rusia dan Ukraina guna misi perdamaian. Musthofa juga mengungkapkan bahwa para kiai-kiai sempat gugup.

“Selain itu kita juga mengapresiasi kunjungan Bapak Presiden Joko Widodo ke Rusia dan Ukraina. Walaupun waktu itu kiai-kiai deg-degan lho Pak, lagi perang njenengan kok mriko, ya Allah dungo, dungo selamat. Alhamdulillah selamat waras,” kata Musthofa di halaman Istana Merdeka pada Senin 1 Agustus 2022 melansir dari Detik.com.

Musthofa mengatakan para kiai mendoakan Jokowi supaya berhasil dalam membawa misi damai ke Ukraina dan Rusia. Dia bersyukur Jokowi bisa kembali ke Tanah Air dengan selamat.

Baca Juga: Heboh, Pernyataan Jokowi Seputar Pemimpin Rambut Putih, Denny Siregar: Bukan Ganjar, Bapak Rambutnya Hitam

Musthofa juga menambahkan bahwa ini adalah inisiatif yang luar biasa dan membanggakan bagaimana presiden Indonesia melakukan misi perdamaian.

“Ini sebuah inisiatif yang luar biasa dan membanggakan,” ujar dia.

Mustofa juga mengatakan bahwa peringatan kemerdekaan kali ini sangat istimewa karena Indonesia sebagai tuan rumah G20. Dan juga Indonesia akan bersuara untuk negara-negara lain dalam menyelesaikan tantangan dan masalah.

Baca Juga: Jokowi Menyebut Orang yang Berambut Putih Adalah Pemimpin Rakyat

“Indonesia pada posisi sebagai presidensi G20 sebagai tuan rumah forum G20. Indonesia bukan hanya punya agenda memperjuangkan kepentingan nasionalnya pada tingkat global, namun juga menjadi suara dari berkembang yang berkontribusi bagi penyelesaian masalah,” ujar dia.

Selain itu, dia juga memuji Jokowi dalam menangani COVID-19. Kesuksesan Indonesia dalam menangani COVID-19 disebut mendapat apresiasi dari negara lain.

“Kita mengapresiasi kesuksesan Bapak Presiden dalam menangani pandemi COVID-19. Banyak negara dunia mengakui keberhasilan bapak presiden dalam menangani COVID,” ujar Musthofa, melansir dari Detik.com.