Jorge Lorenzo Ungkap Perbedaan Motor Honda dan Ducati

Jorge Lorenzo resmi bergabung di Tim Honda

Terkini.id – Pembalap Moto GP Jorge Lorenzo mengungkapkan penilaiannya terhadap motor pabrikan Honda dan Ducati. Menurutnya, Ia lebih nyaman mengendarai Honda RC213V dibandingkan Ducati Desmosedici.

Pembalap Repsol Honda ini menganggap RC213V memberikan kesan lebih aman dibandingkan Ducati Desmosedici.

Diketahui, selama dua musim terakhir Lorenzo membela Ducati. Namun, pembalap asal Spanyol itu tampil kurang maksimal ketika menunggangi Desmosedici di atas lintasan.

Lorenzo hanya meraih tiga kali podium dari total 18 balapan musim 2017. Tahun berikutnya, dia tampil lebih baik karena meraih tiga kemenangan plus empat podium bersama Ducati.

Meski begitu, Ia mengaku lebih mudah menjinakan RC213V ketimbang Ducati. Dia pun lebih percaya diri untuk menyambut musim baru.

Jorge Lorenzo saat masih bergabung di Tim Ducati

Lorenzo juga membeberkan pada musim lalu, dirinya mengendarai motor yang sangat berbeda.

“Ducati sangat besar dan panjang. Mungkin itu terlalu besar untuk saya. Honda membuat saya lebih nyaman dari segi dimensi,” kata Lorenzo.

“Honda lebih padat, kecil, dan saya menyentuh permukaan lebih baik dengan motor itu. Saya merasa lebih aman ketika menikung karena lebih dekat ke tanah. Itu membuat Anda lebih percaya diri,” sambungnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Ekobis

Yuk, Intip Tampilan Terbaru Honda Scoopy

Terkini.id, - PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan penyegaran terbaru untuk New Honda Scoopy melalui grafis desain stripe dan pilihan warna baru yang membuat karakter motor unik