Kabar Baik, PD Pasar Usul 3 Pasar Induk Dipasangi WiFi Saat Corona, Tujuannya?

Terkini.id, Makassar – Pasar tradisional di Kota Makassar telah menerapkan perdagangan secara daring atau online untuk memudahkan konsumen membeli produk sehingga menghindari kerumunan yang berpotensi terjadinya penyebaran virus corona atau Covid-19.

Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Makassar Raya, Basdir mengatakan untuk mendukung aktivitas pasar online, pihaknya akan menyiapkan fasilitas WiFi di sejumlah pasar tradisional yang ada di Kota Makassar.

“Pedagang biasa mengeluh tidak ada kuota atau paket data sehingga minta tolong ke Infokom untuk diaktifkan lagi WiFi di beberapa pasar,” ujar Basdir, Senin, 11 Mei 2020.

Baca Juga: Mahfud MD Soal Vaksinasi: Kita Perlu Dukungan dan Perantara Alim...

Tujuan dari pasar online ini untuk membantu warga yang ingin belanja kebutuhan pokok tanpa harus ke pasar sehingga memudahkan konsumen.

Sebagai lankah awal, Basdir menuturkan, pihaknya telah mengusulkan pemasangan wifi di tiga pasar induk. Seperti Pasar Pabaeng-Baeng Barat, Pabaeng-Baeng Timur, dan Pasar Terong.

Baca Juga: Balai Gakkum LHK Wilayah Sulawesi Berbagi Kasih di Tengah Pandemi...

“Mudah-mudahan aktif secepatnya,” kata dia.

Khusus Pasar Pabaeng-Baeng, Basdir mengatakan, sebelumnya sudah ada WiFi namun sudah lama tidak aktif. Untuk itu, pihaknya meminta diaktifkan kembali untuk memudahkan pedagang melakukan aktivitas belanja online.

Dia mengatakan, pihaknya akan terus memasifkan sosialisasi ihwal pasar online. Basdir berharap pasar online yang selama ini berjalan bisa terus berkelanjutan kendati pandemi Covid-19 telah berakhir.

Baca Juga: Kenali, Ini Olahraga yang Cocok untuk Jaga Kesehatan di Masa...

“Kami harap belanja online bukan hanya di masa pandemi ini, kalau bisa seterusnya karena ini merupakan bagian dari pelayanan kita di PD Pasar,” tukasnya.

Bagikan