Kabar Duka, Ketua Dewan Pakar DPP KKB Prof Sudirman Meninggal Dunia

Almarhum Prof. Dr. Ir.  H. Sudirman, MPi (semasa hidupnya)/ ist

Terkini.id, Makassar – Ketua Dewan Pakar Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB), Prof. Dr. Ir. H. Sudirman, MPi, meninggal dunia di ICU Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar, Kamis, 13 Agustus 2020 pukul 22.40 Wita.

Kabar meninggalnya Guru Besar Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Hasanuddin (UNHAS) ini meninggal karena sakit yang diderita.

Diketahui, Almarhum dilahirkan di Desa Manyampa, Kecamatan Ujungloe, Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan 12 Desember 1964.

Salah seorang keluarga Almarhum yang dihubungi terkini.id, Taufik Nur membenarkan kabar meninggalnya mantan Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan UNHAS ini.

“Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun. Telah meninggal dunia kakak kami Prof. Dr. Ir. H. Sudirman, M.Pi pada hari Kamis, 13 Agustus 2020 pukul 22.40 WITA di ICU RS Wahidin Sudirohusodo Makassar,”ujar Taufik.

Menarik untuk Anda:

Menurutnya, mantan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Unhas dan Direktur Inovasi Unhas akan disemayamkan di rumah duka di Perumahan Dosen Unhas Tamalanrea Blok AB No.2 Makassar Sulawesi Selatan.

“Almarhum akan disemayamkan di rumah duka di Perumahan Dosen Unhas Tamalanrea Blok AB No.2 Makassar. Kami sekeluarga memohon doa semoga Almarhum Husnul Khotimah,”bebernya.

Disebutkan juga bahwa sosok Prof. Dr. Ir. H. Sudirman, MPi yang akrab dipanggil Sudi adalah sosok yang inspiratif, panutan keluarga, dan juga bagi banyak Mahasiswanya, serta sejawat beliau.

“Kak Sudi begitu kami memanggilnya. Beliau adalah inspirasi dan panutan keluarga, dan juga bagi banyak mahasiswanya dan sejawat beliau,”jelasnya.

“Di tengah berjuang melawan sakitnya, Almarhum wafat dalam keadaan tenang dan tersenyum meninggalkan keluarga yang mengasihinya,”sambungnya.

Hingga saat ini, ia belum mengetahui lokasi pemakaman Almarhum. Kabarnya masih dibicarakan dengan keluarga.

Almarhum Prof. Dr. Ir. H. Sudirman, MPi (semasa hidupnya)/ ist

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) H Andi Badi Sommeng, menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Ketua Dewan Pakar DPP KKB, Prof. Dr. Ir. H. Sudirman, M.Pi.

“Semoga Allah SWT menempatkan beliau di surga, dan keluarga yang ditinggalkan dalam kesabaran. Allahummaghfirlahu warhamhu. Aamiin. Innaa lillahi wainnaa ilaihi raajiuun,”ujar Andi Badi.

Sedangkan Dewan Penasehat DPP KKB, Andi Akbar Akbar mengatakan Almarhum adalah sosok yang menyenangkan, humoris, dan amat santun.

Almarhum adalah sosok intelektual yang bijak menanggapi setiap masalah.

“Orangnya cerdas, bagi beliau ilmu itu untuk dimanfaatkan, diamalkan. Kami semua merasa kehilangan sosok pemerhati. Semoga ditempatkan di tempat yang mulia di sisi Allah SWT,”pungkasnya.

Almarhum Prof. Dr. Ir. H. Sudirman, MPi (semasa hidupnya)/ ist

Hingga berita ini diturunkan, Jumat 14 Agustus 2020, putra kedua Almarhum akan melangsungkan akad nikah di Belawa kabupaten Wajo pukul 08.00 WITA.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Viral Wanita Cantik Berpakaian Seksi Dihukum Jongkok Berdiri Gegara Tak Pakai Masker

Istilah ‘Bapakku Bapakmu’ Muncul di Sidang Jaksa Pinangki, Kejagung: Sudahlah Itu Isu

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar