Kabar Gembira, Pemkab Sediakan Bus Wisata Gratis Bulukumba-Bira, Ini Jadwalnya

Terkini.id – Kabar baik untuk warga Bulukumba maupun bagi pelancong yang ingin berkunjung ke Bulukumpa. Pasalnya, saat ini Pemkab Bulukumba sudah memiliki Bus Wisata.

Bus tersebut resmi beroperasi per hari ini, Minggu 4 April 2021. Sebanyak tiga unit bus wisata yang dikelola oleh Dinas Perhubungan siap mengantar warga, khususnya yang ada di Kota Bulukumba setiap hari Minggu pagi dari Kota Bulukumba ke Kawasan Wisatan Tanjung Bira.

Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf mengatakan bus wisata tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk menunjang pengembangan sektor pariwisata Bulukumba. 

Baca Juga: Pemkab Bulukumba ‘Keroyokan’ Bareng OPD Atasi Banjir

“Pihak Dinas Perhubungan juga sudah membranding bus tersebut dengan gambar obyek wisata yang ada di Kabupaten Bulukumba,”bebernya.

Sementara itu, Kadis Perhubungan, Haerul Nurdin mengemukakan bahwa titik kumpul dan pemberangkatan disiapkan di Tribun Lapangan Pemuda, berangkat setiap hari Minggu pukul 09.00 WITA pagi dan pulang dari Bira sekitar pukul 16.00 WITA sore. 

Baca Juga: Dikunjungi Pimpinan Telkom, Bupati Andi Utta Ingin Teknologi Digital Ditetapkan...

“Busnya gratis, tapi masuk di Kawasan Tanjung Bira tetap bayar sesuai karcisnya,” beber Haerul Nurdin.

Wabup A Edi Manaf mengaku bantuan bus untuk pariwisata ini adalah bagian dari usaha dan perjuangannya ketika masih duduk sebagai legislator Provinsi Sulawesi Selatan. 

Ia berharap fasilitas bus wisata ini dapat dimanfaatkan oleh warga Bulukumba untuk menikmati destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga: Soal Insiden Unjuk Rasa Ricuh di Bulukumba Begini Penjelasan Bupati...

“Kehadiran bus wisata, lanjutnya akan semakin menggairahkan sektor wisata Bulukumba yang memang menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Bulukumba dalam pengembangan sektor pariwisata ke depan,” tandasnya. 

Dikatakannya warga Bulukumba tidak boleh jadi penonton saja, warga Bulukumba juga harus mengenal, mengunjungi dan menikmati obyek wisata yang ada di Bulukumba.

1 2
Selanjutnya
Bagikan