Makassar Terkini
Masuk

Kabid Humas Diskominfo: Ditutup atau Tidak, Pemprov Sulsel Tetap Kerja Jalanan di Pattallassang

Terkini.id, Makassar — Pemerintah Provinsi Sulsel akan mengerjakan jalanan yang mengalami kerusakan parah di jalan poros Pattallassang Kabupaten Gowa yang menjadi kewenangan Pemprov Sulsel taun 2022 ini.  Karena memang sudah tertuang dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sulsel 2022.

Anggaran perbaikan jalan tersebut tertuang dalam APBD 2022 tepatnya melekat pada OPD Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel dalam isinya preservasi jalan ruas Burung-burung – Bili-Bili akan segera dikerjakan tahun ini.

“Jalan ini akan segera dikerjakan tahun ini. Perlu diluruskan bahwa pengerjaan tahun ini 2022 sudah direncanakan atau disusun pada tahun 2021. Jadi terlepas warga tutup jalan atau tidak, tetap akan dikerjakan karena sudah jadi amanah di APBD 2022,” ujar Kabid Humas dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sulsel Sultan Rakib saat dihubungi wartawan, Jumat 8 April 2022 di Makassar.

Dia mengatakan, tidak benar jika isu yang berkembang bahwa pemprov Sulsel langsung akan mengerjakan karena aksi warga menutup jalan. “Tidak benar dan tak ada korelasinya. Karena memang ini jalanan sudah direncanakan dan disusun sejak 2021 unruk dimasukkan di APBD 2022,” ujar Sultan. Kabid Humas Sulsel ini juga sangat mengerti dan paham tindakan warga melakukan penutupan jalanan. “Tingga tinggal tunggu saja proses pengerjaannya tahun ini,” tambah Sultan.

Untuk penanganan tahun ini, direncanakan sekitar Rp 6,5 Miliar untuk pengaspalan jalan dan bahu jalan diperkeras dengan beton.

Ada 3 ruas yang ditangani, yakni Jalan Yasin Limpo, jalan Burung-burung – Bili-bili; dan Jalan Burung-burung – Benteng Gajah. Fokus penanganan pada perempatan pattalassang yang kondisinya rusak berat.

“Mari kita tunggu sama sama dan kawal bersama proyek ini. Semoga berjalan lancar,” ujar Sultan saat dihubungi wartawan.