Kamu Perlu Tahu, Ini 3 Ciri-ciri Pacar Mesum

Terkini.id – Masa remaja adalah masa-masa yang paling indah, serta identik dengan masa puber sebab pada masa itulah seseorang mulai mengenal yang namanya cinta. Hal ini adalah proses alami yang tidak bisa dihalangi.

Pada masa ini, remaja mulai merasakan jatuh cinta dengan lawan jenis atau istilah kerennya Cinta Pertama.

Namun seseorang yang telah dimabuk asmara tersebut terkadang lepas kendali bahkan ia rela melakukan apa saja demi pasangannya hanya sekedar membahagiakan sang kekasih.

Baca Juga: Kim Kardashian dan Pete Davidson Putus Walau Belum Setahun Pacaran

Mungkin saat awal pendekatan (PDKT) atau bahkan sudah berpacaran dengan seseorang, kamu mungkin merasa hubungan kalian berjalan baik-baik saja pada awalnya.

Namun belakangan, kamu mendapati gelagat dia yang membuat kamu risih dan tidak nyaman. Apalagi jika hal itu sudah menjurus ke hal-hal yang berbau seksual.

Baca Juga: Dua Tahun Pacaran dengan Novia Widyasari, Bripda Randy: Happy-Happy Saja

Jika kamu telah merasakan hal tersebut atau orang-orang terdekatmu merasakan hal itu, lebih baiknya kamu harus mengetahui beberapa hal dibawah ini.

Dilansir terkini.id dari Kumparan, Denrich Suryadi, Psikolog Klinis dan Relationship Expert mengungkap soal bagaimana kita mendeteksi bahwa seseorang ini punya kecenderungan bersikap mesum? Kenali tiga cirinya.

1. Agresif

Denrich mengatakan, akan lebih mudah mengenali indikasi atau kecenderungan ketika mulai memasuki masa proses menjalani hubungan pacaran.

Baca Juga: Dua Tahun Pacaran dengan Novia Widyasari, Bripda Randy: Happy-Happy Saja

Dia menyebut, individu yang memiliki indikasi mesum atau memanfaatkan kekasih secara seksual terlihat dengan ciri-ciri bahasa tubuh dan gerak gerik tubuhnya.

Dia lebih banyak menyentuh, meraba, atau memegang tubuh kekasihnya secara lebih agresif dan mendekati area-area sensitif.

Tidak munafik, ada beberapa individu yang memang membutuhkan stimulus berupa sentuhan fisik sebagai pemenuhan kasih sayang atau dalam kata lain, sentuhan fisik dengan atau oleh kekasihnya dianggap sebagai sesuatu yang penting.

Namun, individu yang hanya memanfaatkan pasangan, akan melakukannya secara berlebihan, meskipun dalam jangka waktu hubungan yang masih dini.

2. Suka memaksa

Seseorang yang punya kecenderungan untuk bertindak mesum, biasanya suka memaksakan kehendak.

Sikap dominan dan kurang mampu berempati juga jadi indikasinya, sehingga cenderung tidak mempedulikan perasaan maupun kenyamanan pasangannya.

3. Punya adiksi

Selain agresif dan suka memaksa, individu yang punya perilaku mesum juga cenderung memiliki kebiasaan atau adiksi terhadap sesuatu.

Hal itu bisa berupa apa saja, seperti games, rokok, video porno, dan lain-lain.

Adiksi ini sebagai wujud adanya kemungkinan penyaluran dorongan seksual atau kecemasan yang tidak terpenuhi.

Indikasi ini relatif terjadi namun sebagian besar ciri ini dimiliki oleh individu dengan gangguan seksual, ujar Denrich.

Bagaimana, sudah cukup jelas pemaparannya? Semoga gebetan atau pacar kamu tidak termasuk ke salah satunya, ya.

Bagikan