Kantong Kreatif Bacukki Gandeng RKB Telkom

Kantong Kreatif Bacukki Gandeng RKB Telkom

Terkini.id,Parepare – Salah satu terobosan Kecamatan Bacukiki Kota Parepare yaitu Inovasi Kantong Kreatif, kini menggandeng Rumah Kreatif BUMN untuk mengembangkan kapasitas pelaku industri kecil menengah.

Kepala Seksi Ekonomi dan Kesra Kecamatan Bacukiki Ita Purnamasari menjelaskan, konsep Kantong Kreatif Bacukiki (KKB) merupakan layanan terintegrasi yang disediakan pemerintah kecamatan untuk mendorong dan memberdayakan pelaku industri mikro, kecil dan menengah serta pelaku kreatif yang ada di wilayahnya.

“Selain disediakan ruang dan wadah yang memungkinkan orang kreatif dapat mandiri serta mampu menjadikan kreatifitas sebagai sumber ekonominya, pemerintah kecamatan juga terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan SKPD teknis serta perusahaan BUMN/BUMD agar para pelaku usaha mendapatkan perhatian dan pembinaan,” papar Ita.

Untuk mengembangkan kapasitas dan kapabilitas usaha-usaha IKM yang ada diperlukan kolaborasi, kata Ita lagi, tak sebatas pada pemerintah saja, namun seluruh semua unsur yang ada, agar pelaku usaha dan IKM ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap peningkatan perekonomian.

“Beberapa pelaku usaha yang ada, telah kita didaftarkan sebagai anggota Rumah Kreatif yaitu milik PT Telkom untuk dibantu dan dibina agar produk yang dihasilkan berkualitas serta didukung sarana dan fasilitas pemasaran yang memadai. Jadi kita pakai sistem keroyokan untuk memberdayakan ekraf dan IKM ini,” terang Ita.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Dituntut Untuk Berkreasi, Dekranasda Parepare Beri Pelatihan ke Perajin Limbah Laut Terdampak Covid

Musda Konsolidatif Ajang Aktualisasi Kader Terbaik Golkar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar