Kapolres dan Dandim Jeneponto Pimpin Apel Gelar Pasukan Keamanan Pelantikan Presiden

Dandim Jeneponto
Kapolres dan Dandim Jeneponto Pimpin Apel Gelar Pasukan Keamanan Pelantikan Presiden

Terkini.id, Jeneponto – Kepolisian Resort (Polres) Jeneponto melaksanakan apel gelar pasukan kesiapan pengamanan menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada 20 Oktober 2019.

Apel gelar pasukan itu dilaksanakan di Lapangan upacara Mapolres Jeneponto, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Jumat, 18 Oktober 2019.

Giat apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah bersama Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir.

AKBP Ferdiansyah yang membacakan amanat Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe, meminta soliditas dan sinergitas TNI-Polri terus diperkuat demi untuk mewujudkan situasi yang aman, lancar dan damai.

“Cegah tindakan yang dapat mencederai kewibawaan TNI dan Polri dalam menjaga keamanan yang kondusif menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” kata AKBP Ferdiansyah yang membacakan amanat Kapolda Sulsel.

Amanat Kapolda Sulsel juga mengajak TNI dan Polri melibatkan masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas

“Libatkan elemen masyarakat, Pemda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Lembaga Sosial Masyarakat untuk ikut mewujudkan terciptanya keamanan yang kondusif, khususnya menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia,” Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe dalam amanatnya.

Ferdiansyah menambahkan, apel gelar pasukan dilakukan untuk mengetahui kesiapan anggota TNl-Polri dalam melakukan pengamanan pelantikan Presiden RI yang akan berlangsung 20 Oktober 2019.

“Apel kesiapan ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personil, sarana, dan prasarana untuk melaksanakan pengamanan tahapan akhir pemilu 2019,” jelas AKBP Ferdiansyah.

Dia pun mengajak semua stakeholder untuk bekerjasama dalam mengawal dan mengamankan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Mari kita bersama-sama menggelorakan deklarasi keamanan di wilayah masing-masing, kita libatkan seluruh komponen masyarakat guna menjamin stabilitas kamtibmas yang kondusif,” kata Ferdiansyah.

Apel gelar pasukan itu dihadiri Wabup Jeneponto,Paris Yasir, Unsur Forkopimda, KPU dan Bawaslu Kabupaten Jeneponto, serta Personel TNI dan Polri serta Satpol PP.

Berita Terkait