Masuk

Kapolrestabes Makassar, Kombes Budi Haryanto: Lomba Harkamtibmas Efektif Turunkan Angka Kriminalitas

Komentar

Terkini.id, Makassar – Lomba Harkamtibmas yang diselenggarakan Polrestabes Makassar untuk Polsek Jajaran sangat efektif dalam mengurangi tingkat kriminalitas di Kota Makassar.

Hal itu disampaikan Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budi Haryanto S. Ik. Menurutnya, dengan adanya lomba Harkamtibmas dengan tema “Makassar Aman dan Berbudi Pekerti”, angkat kriminalitas di Kota Makassar menurun.

“Alhamdulillah, Puji Tuhan dengan adanya lomba Harkamtibmas dengan tema Makassar aman dan berbudi pekerti ini, sangat efektif dalam menurunkan angka kriminalitas di wilayah hukum Polrestabes Makassar,” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budi Haryanto, Senin 19 September 2022.

Baca Juga: Sebelum Ditangkap, Pelaku Pembunuhan Bocah di Makassar Sempat Busur Polisi

Terbukti, kata Kombes Budi, dengan kerjasama antara Kapolsek jajaran serta bantuan masyarakat maka diduga pelaku kejahatan baik Perpok, maupun bawa Sajam dan busur ataupun pelaku kejahatan bisa kita amankan.

“Kita utamakan mengedepankan secara humanis berikut penyelesaian masalah melalui Restorasi Justice akan tetapi bila menyangkut hukum pidana maka akan tetap di proses secara hukum yang berlaku,” tambahnya.

Lomba Harkamtibmas Polsek jajaran Polrestabes Makassar terus berlangsung sampai akhir bulan November 2022, dengan melibatkan tim Penilai dari eksternal.