Kasus Dugaan Korupsi APBD, Dispora Penuhi Panggilan Polisi

Polrestabes Makassar

Terkini.id, Makassar – Kanit Reskrim Polrestabes Makassar, Saleh, mengatakan pihaknya telah melakukan pemanggilan terhadap Kepala Dispora Kota Makassar. Hal itu menindaklanjuti pelaporan yang masuk terkait dugaan korupsi anggaran APBD sepanjang tahun 2018.

“Berkas yang diminta telah dia kumpulkan, tetapi yang namanya penyidikan kita tak bisa tentukan batas waktunya,” kata dia, Kamis, 27 Februari 2020.

Saat ini, pihak penyidik telah melakukan pemeriksaan dokumen. Untuk itu, ia mengatakan sedang melakukan pencocokan berkas dengan pelaporan yang disangkakan.

“Kami sedang melakukan pendalaman berkas,” kata dia.

Untuk mengungkap kebenaran kasus tersebut, Saleh mengatakan pihaknya juga bekerjasama dengan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) yang bertugas melakukan audit inter di lingkungan pemerintah daerah.

Menarik untuk Anda:

“Tadi dia membawa dokumen dan kita tanya-tanya soal kegiatan yang disangkakan. Setelah pelajari dokumen dan kegiatannya baru melakukan pemanggilan,” ujarnya.

Diketahui, Unit Tipikor Sat Reskrim Polrestabes Makassar sedang melakukan pengumpulan bahan keterangan dan dokumen terkait dugaan terjadinya tindak pidana korupsi pada kegiatan workshop, seminar, dan pelatihan pada Bidang Pengembangan Pemuda di Dispora Makassar yang menggunakan anggaran tahun 2018.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Dengarkan Keluhan Warga Soal Lampu Lorong, Danny Sebut Tata Kota Makassar Mulai dari Lorong

Pemkot dan KPU Makassar Rencanakan Rapid Test 16 Ribu Petugas KPPS

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar