Makassar Terkini
Masuk

Kasus Penembakan Pegawai Dishub Makassar, Polisi: Senjata Api dan Proyektil Berasal dari Pabrikan

Terkini.id – Pihak kepolisian terus melakukan pengembangan kasus penembakan Pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Najamuddin Sewang (33) Tahun, di Jalan Danau Tanjung Bunga tepatnya di samping Masjid Cengho, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu 3 April 2022.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana mengungkapkan, kasus tersebut telah ditangani oleh Polrestabes Makassar yang bekerjasama dengan Polda Sulsel.

Dalam pengembangan kasus tersebut, pihak kepolisian telah memeriksa delapan saksi diantaranya, saksi membantu korban di TKP, pihak keluarga, rumah sakit maupun dari teman dari korban.

“Kita juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap CCTV,” ungkap Komang Suartana, Kamis 7 April 2022.

Selain itu, lanjut Komang, dari hasil laporan forensik, proyektil yang dikeluarkan dari dalam tubuh korban diduga proyektil dari pabrikan, begitu juga senjata api yang digunakan berasal dari pabrikan.

“Mengenai senjata dan proyektil apa yang digunakan, sampai saat ini masih dikembangkan,” ujarnya.

Meski demikian, namun sampai saat ini pihak kepolisian belum bisa menetapkan siapa yang akan menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan Najamuddin Sewang.

“Masih dalam pengembangan dan pemeriksaan. Nanti akan dicek kembali sesuai dengan pemeriksaan saksi,” pungkasnya.

Korban merupakan anak bungsu dari 5 bersaudara. Almarhum meninggal 2 anak berusia 12 tahun dan 9 tahun.