Kaukus Parlemen Perempuan Sulsel Ajangsana ke Rutan Perempuan

KPP DPRD Sulsel melakukan ajangsana ke Rumah Tahanan (Rutan) Perempuan Kelas I, di Jalan Sultan Alauddin Makassar, Jumat 25 September 2020.

Terkini.id — Anggota Kaukus Parlemen Perempuan (KPP) memperingati satu tahun masa bakti Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan periode 2019-2024. 

Dengan melakukan ajangsana ke Rumah Tahanan (Rutan) Perempuan Kelas I, di Jalan Sultan Alauddin Makassar, Jumat 25 September 2020.

Ajangsana itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari. Menurut Andi Ina, KPP di DPRD diharapkan mampu menjadi bagian dari solusi permasalahan rakyat khususnya perempuan dan anak sebagai wujud perhatian.

“Kami bersama teman-teman KPP hari ini melihat dan meninjau langsung salah satu kelompok perempuan yang membutuhkan support dan perhatian di Rutan kelas 1 makassar semoga sentuhan ini menjadi refleksi setahun menjabat dengan terus berbuat dan berkarya untuk rakyat,” kata Andi Ina

Sementara, Ketua KPP, Rismawati Kadir Nyampa mengajak seluruh anggota DPRD perempuan se Sulsel berkomitmen dalam menjawab permasalahan rakyat khususnya keberdayaan perempuan.

Menarik untuk Anda:

“Yang takkala penting pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak, pencegahan stunting, stop pernikahan dini dan lain lain,” ujar Rismayanti yang juga politisi Partai Demokrat ini.

Dalam kegiatan ini, KPP Sulsel menyerahkan bantuan berupa peralatan mandi, popok, pembalut dan kebutuhan para tahanan wanita dan bayi yang menjalani hukuman di Rutan Makasaar.

“Semoga membawa manfaat dan bersemangat hingga bebas nanti, serta tidak mengulangi perbuatannya melanggar hukum,” pungkasnya. 

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pembangunan Rest Area Sidrap Tahap Pertama Selesai Desember, Akan Dilengkapi Waterboom

Peringati Hari Sumpah Pemuda, KNPI Sulsel Gelar Konferensi BEM se-Makassar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar