Keberangkatan Umrah Dihentikan, Ismail Bachtiar Pastikan Travel Akan Bertanggungjawab

Ismail Bachtiar.

Terkini.id — Pemerimtah Arab Saudi mengeluarkan kebinjakan menyetop sementara penerimaan umrah atau kunjungan wisata. Demi menjamin warganya tidak terjangkit virus corona.

Dampak dari kebijakan tersebut mengakibatkan keberangkatan umrah dari seluruh wilayah di Indonesia khususnya di Sulsel dibatalkan.

Anggota Komisi E DPRD Sulsel, Ismail Bachtiar menghargai kebijakan pemerintah Arab Saudi menyetop sementara penerimaan umrah dan kunjungan wisata. 

Namun tidak bisa dipungkiri persoalan tersebut menimbulkan kerugian baik pihak travel maupun jamaah. 

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga telah membangun komunikasi dengan sejumlah pihak travel terkait persoalan tersebut. 

Menarik untuk Anda:

“Mau tidak mau kebijakan Saudi itu harus diterima. Kalau dari pihak travel mungkin itu sudah menjadi resiko bisnis. Tapi pasti bertanggungjawab,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi semua pihak karena telah mengambil langkah cepat mengatasi persoalan tersebut. 

“Semua pihak bertanggungjawab, tiket pesawat sudah reschedule, pemerintah pusat juga akan memperpanjang visa,” kata Ismail, Jumat 28 Februari 2020.

Selain itu, Ismail juga akan mendorong persoalan ini agar nantinya akan dibahasa melalui rapat dengar pendapat di Komisi E DPRD Sulsel.

“Semua anggota ini lagi reses, nanti saya coba komunikasikan ke teman-teman bagaimana komisi menanggapi persoalan ini,” pungkasnya. 

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Update 4 Agustus, Segini Jumlah Kasus Corona di Sulsel

Gubernur Sulsel Harap UNM Perhatikan Pendidikan Warga di Pulau

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar