Kedubes Amerika Peringatkan Warganya Jauhi Bandara Kabul Pasca Diguncang Dua Ledakan

Terkini.id, Kabul – Kedubes Amerika peringatkan warganya jauhi bandara Kabul pasca diguncang dua ledakan. Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) di Kabul mengeluarkan peringatan yang memberitahu warga Amerika untuk menghindari bepergian ke bandara.

Hal itu menyusul dua ledakan di luar Bandara Internasional Hamid Karzai di Ibu Kota Afghanistan, Kabul, Kamis 26 Agustus 2021.

“Telah terjadi ledakan besar di bandara dan ada laporan tembakan. Warga AS harus menghindari perjalanan ke bandara dan menghindari gerbang bandara saat ini,” demikian perintah Kedubes AS.

Baca Juga: Jika Tak Ingin Menyesal, Jangan Campurkan Buah Alpukat dengan Dua...

Kedubes di AS juga menegaskan, warga AS harus segera pergi dan menghindari bandara yang kisruh pasca Taliban menguasai Afghanistan.

Dua ledakan meledak di luar bandara Kabul pada Kamis, seperti dilansir dari India Today, Kamis 26 Agustus 2021, menewaskan sedikitnya 15 orang dan melukai banyak lainnya.

Baca Juga: AS Kirim Pelosi ke Taiwan, Menlu China: Ada Tanda Amerika...

Laporan menunjukkan, beberapa personel militer AS juga terluka dalam serangan itu.

Ribuan orang telah berkumpul di luar bandara dalam upaya untuk melarikan diri dari negara itu dengan transportasi udara militer AS dan sekutu Barat sejak Taliban merebut kekuasaan awal bulan ini.

Kedubes AS juga mengarahkan warganya untuk waspada terhadap lingkungan mereka ketika berada di kerumunan besar.

Baca Juga: AS Kirim Pelosi ke Taiwan, Menlu China: Ada Tanda Amerika...

“Ikuti instruksi otoritas setempat termasuk pembatasan pergerakan terkait jam malam,” imbuh Kedubes AS.

Warga Amerika juga diinstruksikan untuk memantau media lokal agar selalu update dengan peristiwa terbaru dan menyesuaikan rencana mereka.

Bagikan