Keindahan Pantai Singku Lowu-Lowu di Buton Tengah Sulawesi Tenggara

Pantai Singku Lowu-Lowu. (Foto: Nur Rofifah Marzuki)

Terkini.id, Buton – Kepulauan Buton sangat dikenal dengan berbagai keindahan alam untuk sebuah destinasi wisata. Seperti Pantai-Pantai yang menghiasi daerah tersebut.

Kali ini penulis berkesempatan untuk mengunjungi Pantai Singku Lowu-Lowu di Desa Lowu-Lowu, Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah. Kawasan ini berada di kaki Pulau Muna.

Pantai ini memiliki air yang jernih dan terumbu karang yang masih terjaga habitatnya, cocok buat kalian yang ingin snorkling.

Selain itu, lingkungan di Pantai Singku Lowu-Lowu juga masih terjaga terlihat tidak adanya sampah yang berserahkan dan adanya fasilitas lengkap untuk bersantai.

Keberadaan gazebo-gazebo di atas laut yang dibangun oleh pihak pengelola seakan memberi pesan kepada Anda untuk mendekat ke Laut dan merasakan nuansanya.

Menarik untuk Anda:

Selain itu, di Pantai ini juga terdapat perahu perahu kecil yang digunakan oleh nelayan untuk menangkap ikan. Karena lokasi ini berdekatan dengan rumah warga maka tak jarang kita melihat berbagai kegiatan rumah tangga itu terlaksana di sekitar area Pantai.

untuk mencapai Pantai Singku Lowu-Lowu Anda bisa menempuh perjalanan dari Kota Bau-Bau lalu menyebrang menggunakan kapal ferry setelah itu Anda bisa menyewa ojek untuk memandu Anda ke sana.

Perjalanan hanya ditempuh maksimal 3 jam saja. Tidak ada pungutan biaya untuk masuk ke Pantai Lowu-Lowu.

Itulah sedikit cerita dari Penulis tentang keindahan Pantai Singku Lowu-Lowu, bagi kalian yang ingin menghabiskan masa liburan. Silahkan berkunjung ke Pantai ini.

Penulis : Nur Rofifah Marzuki (Mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Muslim Indonesia)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Wisata Labuangnge Barru dengan Panorama Alam Indah yang Sayang Dilewatkan

Resmi, Wings Air Buka Rute Tana Toraja-Makassar PP

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar