Keluhkan Jalanan, Warga Makassar: Jalan Pattallassang-Aroepala Bikin Turun Kandungan

Terkini.id, Makassar – Parahnya kerusakan jalan di sejumlah ruas jalan yang ditangani Pemprov Sulawesi Selatan banyak dikeluhkan warga di media sosial.

Ruas jalan yang paling banyak dikeluhkan di antaranya Jalan Tun Abdul Razak Aroepala yang menghubungkan Kabupaten Gowa dan Makassar, Jalan Antang Makassar serta Jalan Poros Pattallassang Gowa.

Saat hujan, jalanan di titik tersebut digenangi air tinggi, hingga menyebabkan kemacetan panjang.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Serahkan Hibah Rp650 Juta ke Unismuh, untuk Teropong...

Hal itu misalnya terlihat pada Kamis 19 Mei 2022, saat hujan deras berlangsung. Hujan membuat jalanan di Antang, serta Aroepala digenangi air dan membuat kemacetan parah.

Sejumlah netizen menyampaikan keluh kesahnya lewat akun akun media sosial seperti @daenginfo dan @info_kejadian_makassar.

Baca Juga: Legislator Wajo ‘Belajar’ Keterbukaan Informasi Publik di Diskominfo Sulsel

Ironisnya, peristiwa macet parah akibat jalan rusak itu sudah sering terjadi setiap hujan deras, dan pemerintah tak kunjung memperbaiki.

Salah satu netizen, lewat akun @daenginfo misalnya menyampaikan keluhannya soal jalanan dari Pattallassang hingga Aroepala

“pulang Malino lewat burung-burung, Pattallassang,masuk Aroepala sampe Minasa Upa.

Baca Juga: Legislator Wajo ‘Belajar’ Keterbukaan Informasi Publik di Diskominfo Sulsel

itu jalanan bikin turun kandungan,baru ji lewat sehari apa kabar yang tiap hari,” tulisnya.

“udah lama ini di bahas termasuk Antang dan jalanan besar lainnya…itu anggaran tolong di gunakan seberguna berguna nya para petinggi yang SUDAH TERPILIH,kasih selesai mi dulu satu yang urgent…banyak Skali wacana ini itu baru nda jelas dan tidak banyak ji manfaat…sekalian juga itu pak ogah yang mo masuk Minasa upa @humas_dishubmks @dishubsulsel @satpolppmks.ofc,tabe..bukan pintu pagar rumah ta itu yg Moko gembok seenaknya,tambah bikin macet jako klo berjejer mi 6 org situ ..mobil ko urus, motor ko belakangi..di tegur,ko baleki,KO YANG PUNYA JALAN CUKKA ULU????,” Tambah netizen tersebut.

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan seluruh ruas jalan di bawah wewenang provinsi menjadi perhatiannya. Hanya saja perbaikannya dilakukan secara bertahap.

“Tahun ini prioritas kita salah satunya untuk di jalan Tun Abdul Razak (Gowa), sementara untuk jalan Antang Raya sementara kita lakukan penanganan melalui pemeliharaan rutin.

Seluruh ruas jalan Provinsi menjadi perhatian kita, namun dilakukan bertahap,” ungkap Sudirman Sulaiman pada 18 Maret 2022 lalu.

Bagikan