Masuk

Tinjau Vaksinasi Massal, Plt Gubernur Sulsel Ingatkan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Komentar

Terkini.id – Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar, Sabtu 26 Juni 2021.

Vaksinasi massal ini merupakan instruksi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam upaya mendorong 1 juta vaksinasi covid-19 per hari.

 Dalam upaya mencapai satu juta vaksinasi Covid-19 per hari, pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melibatkan jajaran TNI-Polri. 

Baca Juga: Melalui Bantuan Pemprov Sulsel, Akses Kayuloe – Lannying Kini Dirasakan Masyarakat

Pelaksanaannya dibagi menjadi 40 persen dilaksanakan oleh TNI-Polri, sedangkan 60 persen sisanya dilakukan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) lewat pemerintah daerah.

“Ini adalah arahan bapak presiden bagaimana target 1 juta vaksinasi Covid-19 per hari bisa kita kejar, dengan melibatkan aparat TNI-Polri,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Andi Sudirman mengungkapkan, meskipun vaksinasi dijalankan dan Sulsel masuk dalam salah satu daerah zona hijau, namun ia mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Serahkan Peralatan Smart School di Bantaeng

“Selain protokol kesehatan, masyarakat juga perlu menjaga imun tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi, vitamin serta minuman herbal lainnya. Tak lupa pula kita harus senantiasa berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala agar selalu diberi kesehatan dan keselamatan dalam menjalani aktivitas serta berdoa agar Sulsel dalam kondisi Covid-19 terkendali,” pungkasnya.