Kembali ‘Berulah’, Bahar Smith Sebut Rakyat Rusak karena Pemerintah dan Rusaknya Pemerintah karena Ulama, Apa Maksudnya?

Terkini.id, Jakarta – Usai beberapa waktu lalu viral karena mengancam akan membantai para pengkhianat Rizieq Shihab, kali ini Bahar bin Smith kembali ‘berulah’.

Ya, baru-baru ini, Bahar bin Smith lagi-lagi melontarkan pernyataan kontroversial mengenai ulama yang berpihak kepada Pemerintah.

Menurut Bahar, rakyat rusak karena Pemerintah dan Pemerintah rusak karena ulah ulama yang memanfaatkan posisinya untuk membenarkan apa yang dilakukan Pemerintah dengan harapan mendapat imbalan berupa jabatan atau pangkat.

Baca Juga: Sempat Viral Debat Sengit dengan Bahar Smith, Begini Nasib Danrem...

Kendati demikian, Bahar Smith tidak menjelaskan secara detail Pemerintah dan ulama siapa yang ia maksud.

Rakyat rusak karena pemerintah. Rusaknya Pemerintah karena ulama sehingga rusaklah Pemerintah karena ulama,” tutur Bahar Smith ketika berbincang dengan dalam podcast Refly Harun, dikutip terkini.id dari Wartaekonomi pada Kamis, 2 Desember 2021.

Baca Juga: Tuntut Jokowi, Ulama Garut: Bebaskan Bahar Smith dan Rizieq Sekarang...

“Itu karena mereka yang berilmu menggunakan ilmunya untuk membenarkan Pemerintah dengan tujuan-tujuan tak benar, mengharapkan harta, pangkat, dan jabatan,” lanjutnya pedas.

Atas hal tersebut, Bahar Smith mengatakan bahwa masyarakat pada umumnya justru terkena imbas sehingga timbul ketidakadilan sehingga itulah yang katanya mesti dilawan oleh pihaknya.

Ia mengatakan apa yang dilakukannya bukan melawan Pemerintah, tetapi karena membenci tokoh tertentu yang duduk di lingkaran kekuasaan.

Baca Juga: Tuntut Jokowi, Ulama Garut: Bebaskan Bahar Smith dan Rizieq Sekarang...

“Jadi, tang kita lawan bukan pemerintahnya, tapi ketidakadilannya, kezalimannya,” tandas Bahar Smith.

Bagikan