Kemendagri Sebut Pemilu 2019 Merupakan Pemilu Serentak Pertama Sejak 1955

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar Rapar Koordinasi Nasional (Rakornas) dalam Rangka Persiapan Penyelenggaraan Pemilu 2019. Bertempat di Hotel Claro, Jalan A.P. Pettarani Makassar, Selasa, 12 Februari 2019

Terkini.id,Makassar – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar Rapar Koordinasi Nasional (Rakornas) dalam Rangka Persiapan Penyelenggaraan Pemilu 2019. Bertempat di Hotel Claro, Jalan A.P. Pettarani Makassar, Selasa, 12 Februari 2019.

Mewakili Mendagri Tjahyo Kumolo, Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Soedarmo, hadir memberikan sambutan.

Dalam sambutanya, Ia mengatakan, kegiatan ini sifatnya finalisasi. Pemerintah ingin memastikan kesiapan masing-masing stakeholder (Pemangku kepentingan) terkait penyelenggaraan pemilu serentak pada 17 April mendatang.

“Hari ini, kita ingin mendengarkan dari masing-masing penyelenggara, khususnya bagi aparat  keamanan, bagi KPU (Komisi Pemilihan Umum), bagi Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum (termasuk peran pemerintah daerah untuk provinsi dan kabupaten kota,”ujar

Soedarmo mengatakan, Pemilu serentak 2019 merupakan amanat Undang-Undang (UU). Pemilu serentak ini merupakan yang pertama sejak diselenggarakannya Pemilu pada tahun 1955.

“Pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 ini merupakan amanat undang-undang dan karenanya harus kita laksanakan. Harus kita sukseskan. “Sukses di dalam penyelenggaraan, sukses keamanannya, sukses dalam pemilihnya dan sukses dalam pasangan calonnya,” sambungya.

Soedarmo menambahkan, keberhasilan Pemilu serentak ini pasti akan berdampak bagi demokrasi Indonesia, serta mengangkat harkat dan martabat Bangsa Indonesia.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Lagi, Anggota TNI Tewas Ditembak KKB di Papua

Terkini.id, Jayapura - Setelah Briptu Hedar, kini anggota TNI ikut gugur setelah menjadi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Wamena, Papua.Pratu Sirwandi sebelumnya