Masuk

Anies Baswedan: Banyak Urusan di Jakarta Tuntas Berkat Dukungan dari Kemendagri

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Selama lima tahun menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah menjalani beberapa bentuk kerja sama yang baik dengan berbagai pihak baik pihak swasta maupun pemerintah. 

Terkhusus kerja sama dengan pemerintah, Anies Baswedan dikenal memiliki hubungan yang baik dengan pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

Hal tersebut dituturkan langsung oleh Anies Baswedan usai mengikuti acara pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, di Kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin pagi 17 Oktober 2022.

Baca Juga: Mendagri Sebut Komposisi Pendapatan APBD Sulsel TA 2023 Tergolong Kuat

“Alhamdulillah saya sampaikan terima kasih kepada Pak Mendagri (Tito Karnavian) yang selalu mendampingi kami menjalankan tugas di Jakarta, terus memberikan guidance dan semua berdampak pada apa yang kami kerjakan di Jakarta,” ujar Anies.

Anies Baswedan pun melanjutkan dan mempertegas bahwa, selama Pak Tito menjabat sebagai Mendagri, hubungan yang terbangun antar kedua tokoh ini bisa dibilang cukup baik.

“Kami bersyukur kepemimpinan Pak Tito sebagai Mendagri, hubungan kami amat baik,” kata Anies.

Baca Juga: Posting Video Anies Baswedan Ogah Tangannya Dicium, Husin Shihab: Dia Sudah Capek Berbohong

Bahkan Anies Baswedan mengakui bahwa, di tengah kompleksitas permasalahan yang ia hadapi di DKI Jakarta, masalah itu dapat teratasi berkat bantuan dan dukungan dari pihak Kemendagri.

“Sehingga banyak sekali urusan di Jakarta yang bisa tuntas dengan efisien berkat dukungan dari Kemendagri,” tandasnya.

Sebagai informasi tambahan, Anies Baswedan saat ini sudah habis masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Adapun saat ini yang menggantikan Anies Baswedan dan juga merangkap sebagai PJ Gubernur DKI Jakarta ialah Heru Budi Hartono yang ditunjuk langsung oleh Presiden Jokowi.