Kepala Dinas Sosial Buka Sosialisasi Pemberdayaan dan Pembinaan Lorong

Kepala Dinas Sosial Makassar buka acara sosialisasi Pemberdayaan dan Pembinaan Lorong

Terkini.id,Makassar – Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Akhmad Namsum membuka  sosialisasi pemberdayaan dan pembinaan lorong bagi wanita rawan sosial ekonomi.

Kegiatan yang ber tema mendorong kegiatan kewirausahaan skala kecil dalam mengurangi ketidaksetaraan kesejahteraan sosial bagi wanita rawan sosial ekonomi ini diselenggarakan di d’Maleo hotel jalan Pelita Raya Makassar, Selasa, 25 Juni 2019.

Turut hadir, Sekretaris Dinas Sosial Ade Ismar Gobel , kabid Organisasi Sosial Riri Iman, Narasumber Drs. Aspian Noor, M.Si, Dr. Nurhayati Asis dan moderator Murni Rahman, S.Kesos dan seluruh kepala seksi bidang Usaha Kesejahteraan Sosial

Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Akhmad Namsum dalam sambutannya menyampaikan menjadi kewajiban kita sebagai aparat maupun masyarakat adalah bersama-sama mengoptimalkan seluruh aspek pembangunan yang pada hakekatnya bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Sebagaimana program dari Dinas Sosial Kota Makassar salah satunya adalah program Pemberdayaan Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS),” ujarnya.

Lanjut Akhmad menjelaskan bahwa kemiskinan adalah masalah yang mempunyai keterikatan terhadap masalah-masalah sosial di Indonesia. Berbagai kesenjangan terjadi antara masyarakat menengah ke atas dan masyarakat yang berada di garis kemiskinan.

“Akibatnya, muncul berbagai masalah kesejahteraan, termasuk wanita rawan sosial ekonomi” terang Kadis Sosial kota Makassar ini.

Berita Terkait
Komentar
Terkini