Masuk

Terlibat Kasus Dugaan KDRT, Rizky Billar Terancam 15 Tahun Penjara!

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pasca Lesti Kejora Pendandut melaporkan suaminya Rizky Billar atas dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang sempat menuai sorotan publik di Polres Metro Jakarta Selatan.

Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi mengungkapkan ancaman kasus dugaan Rizky Billar.

Dimana Rizky Billar diduga melanggar ketentuan Undang-Undang No. 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (UU-PKDRT) imbas laporan Lesti Kejora.

Baca Juga: Viral! Wanita Ini Ngaku Ingin Jadi Istri Ferdy Sambo: Love You Pak

“Dalam laporan, disangkakan UU KDRT,” ujar Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi.

Menurut ketentuan dalam undang-undang, Rizky Billar terancam hukuman berat andai terbukti melakukan KDRT terhadap Lesti Kejora.

“Ancaman pidananya paling tinggi 15 tahun penjara,” tutur AKP Nurma Dewi. Dikutip Terkini.id dari Jaringan Suara.com. Kamis, 29 September 2022.

Baca Juga: Viral! Warga Cabut Logo Gereja di Tenda Bantuan Gempa, Chusnul Chotimah: Sebenarnya Islamophobia atau Kristenophobia?

Seperti yang diketahui sebelumnya Polres Metro Jakarta Selatan membenarkan adanya laporan dugaan KDRT dari Lesti Kejora terhadap Rizky Billar pada Rabu, 28 September kemarin malam.

“Saudari L datang semalam ke Polres Jakarta Selatan untuk melaporkan perihal kasus KDRT,” kata AKP Nurma Dewi.

Terhadap laporan tersebut, Lesti Kejora langsung dimintai keterangan atas dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar. Namun polisi belum bersedia membeberkan detilnya ke publik.

“Kami harus ada pendalaman dulu. Kami kumpulkan dulu barang bukti dan saksi, kemudian itu masuk atau tidak dengan unsur yang disangkakan,” terang AKP Nurma Dewi.

Baca Juga: Turut Soroti Aksi Pelajar Tendang Nenek, Gus Umar: Betapa Biadab Kelakuannya!

Polisi juga langsung melakukan visum terhadap Lesti Kejora usai membuat laporan dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar.

“Itu untuk barang bukti yang dilaporkan,” tutur AKP Nurma Dewi.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari Lesti Kejora maupun Rizky Billar atas laporan polisi terkait dugaan KDRT tersebut.

Sebagai informasi, Rizky Billar dan Lesti Kejora menikah pada 19 Agustus 2021. Di mana sebelumnya, kedua pasangan sudah lebih dulu nikah siri pada April 2021.

Dari pernikahan tersebut, Rizky Billar dan Lesti Kejora dikaruniai satu anak bernama Muhammad Leslar Al-Fatih Billar.