Masuk

Ketua Demokrat Sulsel Harap Paket Anies-AHY Bisa Terwujud

Komentar

Terkini.id – Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Ni’matullah Erbe merespon positif terkait pertemuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Seperti diketahui, Anies Baswedan mendatangi Kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta, Jumat 7 Oktober 2022. Kedatangan Anies yang juga merupakan Bakal Calon Presiden ini disambut oleh AHY dan ribuan kader Demokrat. 

Ni’matullah Erbe menyebut, pertemuan kedua figur muda itu memberikan kesan dan aura yang segar serta optimis.

Baca Juga: Anies Baswedan Bakal ke Makassar Sapa Masyarakat Sulsel 10-11 Desember 2022

“Kita bangga ternyata masih ada pemimpin-pemimpin muda, terutama dari mereka yang berlatar belakang intelektual religius. Dengan demikian, kita bisa optimis bahwa bangsa ini akan dikelola lebih baik kedepannya,” kata Ulla, sapaan karibnya, saat ditemui di Kantor DPRD Sulsel, Jumat 7 Oktober 2022.

Menurutnya, Anies dan AHY merupakan tokoh yang sama-sama memiliki karakter pemikir sekaligus tipe pekerja. Ulla sapaan akrabnya pun berharap kedua paket ini bisa menyatu kedepannya.

“Jadi bukan hanya pemikir, keduanya juga tipe pekerja. Saya berharap paket (Anies-AHY) ini bisa terwujud, meskipun mungkin bukan dalam waktu dekat ini. Kita berharap keduanya bisa menyatu,” tegas Ulla.

Baca Juga: Kantor DPW NasDem Dilempar Telur Busuk Saat Anies di Aceh, PKS: Harus Diusut

Menurut wakil ketua DPRD Sulsel itu, latar belakang keluarga kedua figur tersebut juga punya kecocokan satu sama lain. Mereka berasal dari keluarga yang nasionalis religius.

“Kedua tokoh muda ini membanggakan dengan kapasitas yang relatif selevel. Kapasitas intelektual maksud saya dalam hal kemampuan bicaranya juga narasinya terukur. Narasi kalimat-kalimat yang mereka sampaikan itu terukur dan jelas,” pungkasnya.