Ketua DWP Sulsel Sosialisasikan Pencegahan Penyakit Kulit, Kelamin dan Kosmetika Medik

Pemprov Sulsel
Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulsel, Sri Rejeki Hayat menghadiri sosialisasi penyakit kulit, kelamin, dan kosmetik medik yang dilaksanakan oleh Unit Pelayanan Kesehatan Kulit, Kelamin dan Kosmetika (UPK4) Dinas Kesehatan Sulsel, di Gammara Hotel, Rabu 11 November 2020.

Terkini.id — Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulsel, Sri Rejeki Hayat menghadiri sosialisasi penyakit kulit, kelamin, dan kosmetik medik yang dilaksanakan oleh Unit Pelayanan Kesehatan Kulit, Kelamin dan Kosmetika (UPK4) Dinas Kesehatan Sulsel, di Gammara Hotel, Rabu 11 November 2020.

Kegiatan yang mengangkat tema Mengenal Penyakit Kulit dan Kelamin Serta Dasar Peremajaan dan Perawatan Kulit tersebut, bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang berbagai jenis penyakit kulit dan kelamin.

Sehingga, resiko kasus-kasus penyakit kulit, kelamin, termasuk kosmetik dapat ditekan, serta memperkenalkan layanan yang dapat diperoleh dari UPK4 Dinas Kesehatan Sulsel.

Dalam sambutannya, Sri Rejeki Hayat, menyampaikan, kemudahan akses ke sarana pelayanan kesehatan yang berkualitas merupakan syarat mutlak untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, sehingga upaya-upaya sosialisasi pelayanan kesehatan perlu selalu dilakukan.

“Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulawesi Selatan sebagai fasilitator dan motivator, sekaligus mitra dari pemerintah mempunyai peran yang sangat strategis untuk membantu tersosialisasinya pelayanan kesehatan tersebut,” katanya.

Menarik untuk Anda:

Sri Rejeki Hayat mengatakan, saat ini kesehatan kulit, kelamin, dan khususnya kosmetik, bukan lagi kebutuhan bagi masyarakat golongan tertentu saja, tetapi sudah menjadi kebutuhan seluruh lapisan masyarakat. Kebanyakan masyarakat mencari pelayanan kesehatan kulit, khususnya kosmetika berkualitas di kota-kota lain yang sudah terlebih dahulu menyediakan fasilitas tersebut, bahkan  sampai ke luar negeri.

“Untuk menyikapi hal tersebut, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan membentuk suatu unit yang khusus menangani kesehatan kulit, kelamin, dan kosmetika untuk mendekatkan pelayanan tersebut kepada masyarakat Sulawesi Selatan dengan biaya terjangkau, sehingga diharapkan masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh mencari perawatan kosmetika berkualitas,” lanjutnya.

Ia berharap, kegiatan sosialisasi tersebut dapat mendatangkan manfaat yang optimal bagi peserta sosialisasi dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat luas.

“Kita juga berharap agar keberadaan fasilitas kesehatan yang disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ini dapat membantu masyarakat memperoleh informasi yang lengkap tentang pelayanan kesehatan, khususnya penyakit kulit dan kelamin,” tutupnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ajak Kader Dukung dan Menangkan Adnan-Kio, TP: Beliau Tidak Akan Khianat Kepada Partai

PT. Bank Sulselbar Gelar RUPS-LB, Ini yang Dibahas

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar