Ketua IKAMI Sulsel Sebut Danny Pomanto Wali Kota Internasional

Terkini.id, Makassar – Ketua Ikatan Kekeluargaan Organisasi Mahasiswa atau Pelajar Indonesia atau IKAMI Sulsel Rahmat Al Kafi menyebut Moh Ramdhan Pomanto sebagai Wali Kota Internasional.

Wali Kota Makassar kita ini sangat bersahaja. Wali Kota Inovatif, Wali Kota international pemikirannya, dan Wali Kota kesayangan anak muda,” ungkapnya.

Hal itu ia sampaikan pada Celebes strategic Forum dan Rapimnas dengan mengangkat tema “Sulawesi sebagai penunjang strategis IKN Nusantara” di Kampus 1 BPSDM Sulsel.

Baca Juga: Pelaku KDRT, Danny Pomanto Berhentikan Taufik Nadsir Sebagai Kasubag Humas...

Kegiatan ini dihadiri banyak tokoh penting seperti Mantan Menteri Pertanian, Amran Sulaeman, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana, Gubernur Sulsel diwakili Asisten 1, Andi Aslam.

Sementara, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyebut posisi Kota Makassar dalam IKN Nusantara sangat strategis dan berbeda dengan Jakarta. Posisi kota Makassar sangat dekat secara kultural.

Baca Juga: Tak Jalankan Program Kerja, Wali Kota Makassar Pastikan Ganti Pejabat...

“IKN Nusantara memiliki kultural lebih banyak Bugis Makassar. Posisi ekonomi pun kita lebih condong karena kita lebih dekat dari lokasi IKN. Jadinya orang-orang akan lebih hobi ke Makassar nantinya,” ucapnya.

Melihat peluang tersebut, Danny akan membuat tata ruang baru untuk mengakomodir kebutuhan-kebutuhan IKN Nusantara ke depannya. 

“Posisi matra kita juga diuntungkan karena kita laut disana itu sungai. SDM kita banyak. Peluang-peluang semua bidang kita juga siap,” sebut Danny. 

Baca Juga: Tak Jalankan Program Kerja, Wali Kota Makassar Pastikan Ganti Pejabat...

Sementara, Mantan Menteri Pertanian sekaligus Ketua IKA UNHAS, Amran Sulaeman mengatakan potensi sulsel dan Makassar sangatlah besar. Sayang jika tidak dimanfaatkan oleh pribumi. 

“Nikel kita disini itu luar biasa. Sayang sekali kalau adek-adek di IKAMI itu tidak bisa mengambil peluang disana. Belajar yang giat. Teknologi kedepan semakin bagus jangan sia-siakan,” harapnya. 

Bagikan