Ketua TP PKK Makassar Apresiasi Kinerja Dinas Ketahanan Pangan

Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Djamaluddin Iqbal membuka secara resmi lomba Cipta Menu yang digelar Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar.

Terkini.id, Makassar – Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Djamaluddin Iqbal  menyampaikan apresiasinya atas kinerja Dinas Ketahanan Pangan bersama Kelompok Wanita Tani (KWT) se-Kota Makassar yang terus berupaya mewujudkan berbagai pangan lokal yang sehat untuk masyarakat.

“Hal ini sebagai penguatan UKM berbasis lokal, masyarakat membutuhkan makanan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman,” ujar Murni di Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Sabtu, 21 September 2019.

Hal itu ia sampaikan saat membuka secara resmi lomba Cipta Menu yang digelar Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar.

Diketahui, Lomba ini diikuti KWT se-Kota Makassar. Dengan menyajikan berbagai kuliner penganekaragaman pangan sebagai upaya meningkatkankan ketersediaan pangan yang berbasis lokal.

Berbagai pangan pengganti beras seperti talas, umbi-umbian, jagung, menjadi sumber karbohidrat yang baik untuk dikonsumsi untuk keberagaman menu.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Sri Sulsilawati mengungkapkan Kelompok Wanita Tani yang ada di kota Makassar kini telah mencapai tahap mandiri, selama pembinaan kurang lebih 3 tahun lamanya.

“Yang terpenting adalah proses pelibatan masyarakat, mengubah pola pikir mereka, yang awalnya bukan petani kini menjadi petani dan kini mampu berorientasi pada peningkatan perekonomian keluarga,” ujarnya.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

DPRD Makassar Alokasikan Rp10 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

KM Lambelu Dikarantina 2 Mil Dari Dermaga Makassar

Pemkot Makassar Belum Terapkan PSBB, Ini Tanggapan Ketua DPRD

Hindari Politisasi Penyaluran Bantuan Dampak Covid-19

Jurnalis distribusikan APD di 11 Kecamatan Kota Makassar

PMI Makassar Semprot Disinfektan Balai Kota

Ini Kewajiban yang Harus Dipatuhi Bila Ingin ke Makassar di Tengah Corona

Ketua PMI Makassar Apresiasi Donor Darah Bawaslu Sulsel

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar