Masuk

Ketua TP PKK Sulsel Hadiri Pentas Seni dan Penamatan PAUD Insan Masagena

Komentar

Terkini.id – Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, menghadiri Pentas Seni dan Penamatan PAUD Insan Masagena Tahun Ajaran 2021-2022, yang dilaksanakan di Gedung Balai Kartini, Senin 20 Juni 2022. 

Pada kegiatan ini, 13 anak diwisuda dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang Sekolah Dasar (SD).

Dalam sambutannya, Naoemi mengungkapkan, sebelum pandemi, jumlah murid yang belajar di PAUD Masagena berjumlah 93 siswa. Namun, setelah pandemi, jumlah siswa terus berkurang. 

Baca Juga: Gubernur Sulsel Sambut Kunjungan Wapres Ma’ruf Amin

Meski demikian, PAUD Masagena berusaha untuk bangkit kembali dengan memperbaiki kurikulum pendidikan dan kualitas para guru. 

“Demi keberhasilan anak-anak kita, guru dan para orangtua harus bekerjasama,” ujarnya.

Ia menuturkan, dalam perspektif Islam, dalam mendidikan anak usia dini harus melalui keteladanan. Langsung memberikan contoh, latihan, dan pengamalan. Anak-anak juga harus diapresiasi ketika melakukan hal-hal baik, untuk memotivasi mereka.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Ajak Masyarakat Naik Kereta Api, Nikmati Keindahan Wisata Alam Maros, Pangkep, dan Barru

“Guru harus diedukasi ilmu parenting,” imbuhnya.

PAUD Masage, tambah Naoemi, berada djbawah naungan pemerintah provinsi. Karena itu, harus bersinergi dengan OPD terkait, untuk mewujudkan PAUD holistik terintegratif. 

Sementara, Kepala Sekolah PAUD Insan Masagena, Syahrina Zulfitrianti, mengungkapkan, jumlah murid di sekolah ini berjumlah 47 orang, dan yang akan diwisuda 13 orang. 

Sejak berdiri tahun 1995, PAUD Masagena selalu berusaha memberikan yang terbaik, menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk anak.

Baca Juga: Penerbangan Makassar-Bone Hanya ditempuh 30 Menit

“Kami mengintegrasi nilai-nilai agama dalam setiap kegiatan belajar anak,” ungkap Syahrina.