Ketum PPP Romahormuziy Ditangkap KPK usai Safari Anti-hoax dan Ketemu Kiyai

Romahurmuziy.(instagram.com/romahurmuziy)

Terkini.id, Surabaya – Komisi Pemberantasan Korupsi kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Surabaya, Jawa Timur pada Jumat 15 Maret 2019.

Pejabat yang ditangkap KPK adalah Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy atau akrab disapa Rommy.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Timur Komisaris Besar Frans Barung Mangera membenarkan OTT KPK itu wilayahnya.

Barung menjelaskan, salah seorang ketua umum partai politik itu ditangkap dan kini menjalani pemeriksaan di Markas Polda Jawa Timur.

“Info itu benar, tapi tanya ke KPK ya,” kata dia seperti dilansir tempo.co, Jumat, 15 Maret 2019.

Belum diketahui penangkapan Romy terkait kasus apa. Pihak PPP sendiri masih menunggu informasi KPK terkait penangkapannya.

Selain itu, KPK juga telah membenarkan, tetapi masih dalam proses pemeriksaan.

Safari di Jawa Timur

Romahurmuziy diketahui memang ke Surabaya melakukan aktivitas keliling nusantara.

Dalam status instagramnya, Kamis 16 Maret 2019, Romy menyebut dirinya berkeliling nusantara bertemu para ustaz para kyai untuk meluruskan hoax dan fitnah, salah satunya di Kabupaten Malang.

“Sebagai tokoh yang dekat dengan umat para kyai perlu menyampaikan materi anti hoax dan fitnah kepada para jamaah karena akhir-akhir ini hoax semakin marak terjadi.



Belum selesai polisi memproses penyebaran hoax yang menyebut pak @jokowi akan melegalkan LGBT dan pernikahan sejenis, muncul lagi hoax yang menyebut pak @jokowi akan melarang Pendidikan agama.⠀

Penyebaran hoax akhir-akhir ini terlihat dilakukan dengan sistematis. Tujuannya adalah mendelegitimasi pemerintahan dengan isu agama. Sehingga peran kyai menjadi penting untuk meluruskan hoax dan fitnah terkait agama tersebut,” tulis Romy.

Berita Terkait