Kisah Nyata 18 Hari Sebagai Wisatawan Covid-19

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Andi Tenriola Rivai

Selama saya menjalani karantina, berbagai kegiatan dilaksanakan di hotel, seperti sosialisasi tentang pencegahan Covid-19, stigma masyarakat tentang Covid-19, dan tak ketinggalan pula materi dari psikolog yang menurut saya penting sekali dalam memberikan semangat kepada kami yang dikarantina.

Konseling dengam psikolog ini biasanya diberikan sebanyak dua kali dalam sepekan.

Namun demikian, ada hal yang masih perlu diperhatikan pada program penanganan Covid-19 ini. Menurut kawan – kawan untuk sebagai masukan, kegiatan olah raga perlu dilakukan setiap hari dari jam 08.00 -09.00.

Supaya badan menjadi bugar dan mendapat sinar matahari cukup. Yang terpenting, kegiatan olah raga ini harus tetap memperhatikan protokol Covid-19 agar kita bisa merasa gembira bertemu dengan rekan lain.

Melalui tulisan ini, sebagai orang yang pernah merasakan Covid-19, saya berharap agar seluruh saudaraku warga masyarakat Sulawesi Selatan dan Indonesia pada umumnya, bisa betul-betul disiplin menerapkan protokol covid.

Menarik untuk Anda:

Jangan lupa untuk memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan agar terhindar dari covid 19. Hal ini sangat penting, selain bisa menyehatkan badan juga dapat mengurangi perasaan stres karena di kamar terus.

Saya yakin hal ini akan mempercepat proses kesembuhan bagi kami semua yang dikarantina.

Saya juga yakin dan percaya kalau masyarakat disiplin serta memberi dukungan ,komitmen dan kesungguhan pada pemerintah baik pusat maupun daerah, insya allah dalam waktu dekat Indonesia terbebas dari Covid-19, aaminn yra.

Setelah menghabiskan waktu beberapa hari dikarantina di hotel, tepat pada sore jam 16.00 saya meninggalkan hotel dengan ucapan syukur alhamdulillah sujud syukur atas kesembuhan yang diberikan Allah Swt. aamiin yra

Allhamdulillah saya dinyatakan negatif Covid-19 setelah menjalani swab ketiga pada hari sabtu tanggal 20 juni, dan hasilnya keluar pada hari selasa tgl 23 juni.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Eksotisme TN Gandang Dewata Sebagai Destinasi Wisata Alam di Mamasa

Mahasiswa HMJ HES gelar Dialog Interaktif: Problematika Hukum Ekonomi Syariah

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar